Rehab Saluran Irigasi Desa Ganjuh Jadi Prioritas

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Setelah merekayasa aliran arus air sungai Nelengau yang baru di Desa Ganjuh, Kecamatan Pino. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam waktu dekat ini akan merehab saluran irigasi di area persawahan masyarakat di desa tersebut.

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Ir. Silustero mengaku, rehab saluran irigasi Desa Ganjuh menjadi termasuk salah satu kegiatan yang diprioritaskan tahun ini. Sebab, jika tidak segera diatasi dapat mengancam hasil produksi sekitar 400 hektar lahan persawahan masyarakat di desa tersebut.

“Beberapa bagian saluran irigasinya sudah jebol lantaran termakan usia. Jadi kita lakukan rehab untuk memaksimalkan sistem pengairan sawah masyarakat di Desa Ganjuh itu,” terang Silustero, Senin (21/1/2019)

Ditambahkannya, perbaikan saluran irigasi tersebut akan memangkas anggaran pemeliharaan saluran irigasi. Diharapkan setelah digelar perbaikan hasil produksi padi di Desa Ganjuh semakin meningkat.

“Rehab dari anggaran pemeliharan karena kalau dari dana APBD murni kan sudah disahkan tidak bisa lagi. Kalau menunggu perubahan (APBD Perubahan) masih lama. Jadi kita pakai anggaran pemeliharan dengan harapan dapat memaksimalkan lagi hasil produksi lahan persawahan di Desa Ganjuh,” pungkas Silustero.

Gunawan/MCBS

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!