Rehab Irigasi 8 Bulan, Warga Seluma Kekeringan

SELUMA, asgolnews.com- Rencana pemerintah melalui pihak Balai Sumatera VII melaksanakan rehab dan pengeringan total jaringan irigasi Bendung Seluma (BS) berlangsung selama 8 bulan.

Kondisi ini mengancam warga Seluma krisis air, terutama warga di sebagian besar kecamatan Seluma Kota, Seluma Timur, Seluma Selatan dam Seluma Barat. Belum lagi adanya persoalan krisis bahan baku sumber air PDAM khususnya bagi warga Seluma Kota.

” Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan pada irigasi dan rawa III atuan kerja non vertikal tertentu pelaksanaan jaringan pemanfaatan balai Sumatera VII, maka akan dilaksanakan sejak awal April hingga bulan November 2018,” sampai kabid pengairan dinas PUPR Seluma Zozi Sastro. ST, rabu¬† (21/3).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah juga tak menyediakan ganti rugi tanam tumbuh.

” Surat pemberitahuan dan sosialisasi telah disampaikan ke sejumlah pihak, oleh karenanya masyarakat diharapkan untuk mendukung sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, ” sampainya.

Proyek kegiatan rehab dan pengeringan irigasi yang didanai APBN 2018 tersebut rencananya akan dikerjakan PT Adhitya Mulya Mitra Sejajar dengan nilai kontrak fisik Rp 9, 790.000.000.(Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!