Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Hari Jadi Bengkulu Selatan Ke-68 Tahun 2017

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini, Rabu (08/03/17) dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Dalam rangka Hut kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-68.

Hadir pada rapat Paripurna tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Yefri Sudianto, Gubernur Bengkulu Dr.Drs. H. Ridwan Mukti, MH, Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH, Seluruh anggota DPRD Bengkulu Selatan, Danrem 041/Gamas Kol. INF Andi Muhammad, Kepala FKPD Serta perwakilan dari Kabupaten lainnya di Bengkulu.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Yefri Sudianto dalam sambutanyya menuturkan bahwa kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan rutin dilaksanakan setiap tanggal 08 Maret setiap tahunnya.

“ Mudah-mudahan dengan momentum ini menjadi acuhan semangat dan motifasi bagi seluruh masyarakat Bengkulu selatan guna mewujudkan keberhasilan pembangunan secara menyeluruh sebagaimana yang kita harapkan. “ Tutur Yevri.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kedatangan Gubernur Bengkulu dalam Rapat Paripurna Tersebut, selain itu Bupati Bengkulu Selatan juga menyampaikan bahwa tantangan terberat yang dihadapi selama kepemimpinanannya adalah adanya kasus pemupakatan jahat yang dilakukan oleh mantan Bupati Bengkulu Selatan yang ingin menjatuhkannya.

“ Dalam satu tahun lebih kepemimpinan Dirwan Gusnan, mash ada pihak yang ingin menjatuhkan dan merusak tatanan demokrasi yang sudah ada, namun kami menjadikan itu sebagai acuan untuk lebih membangun Bengkulu Selatan, terbukti dengan  adanya pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan, pelaksanaan lelang jabatan sesuai UU ASN, pemberian sanksi kepada kades-kades yang terlibat tindak asusila dan penyelewengan ADD/DD, Terpecahnya rekor MURI melalui kegfiatan literasi Gerakan Bengkulu Selatan Membaca, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan di Bengkulu Selatan. “ Tutur Dirwan.

Selain itu Dirwan juga menuturkan bahwa masih banyak tugas yang belum terlaksanakan seperti akan dibangunnya Perpustakaan megah, pembangunan pelabuhan nelayan di desa Pasar Pino, pembnagunan rumah nelayan serta pembangunan perusahaan playwood. Untuk itu Dirwan memohon bantuan kepada pemerintah provinsi baik moril maupun materil.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Dr.Drs. H. Ridwan Mukti, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi atas apa ynag telah dilakukan oleh Bupati Bengkulu Se;latan selama masa kepemimpinannya, dan akan selalu mendukung.

“ Kami dari Provinsi mendukung penuh rencana pembangunan oleh Bupati Bengkulu Selatan, untuk mengurangi angka kemiskinan di Bengkulu Selatan, memperbaiki pelayanan kesehatan dan pendidikan serta pembangunan infrastuktur lainnya. Dan kami siap membantu baik moril maupun materil.” Ujar Ridwan Mukti.

Setelah Rapat Paripurna dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tama dan pelaksanaan tarian andun oleh peserta rapat serta dilanjutkan dengan makan siang bersama. (AVDCw1-Al/Cw2-Jn)

No Responses

Tinggalkan Balasan