Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Tengah Membahas Dua Perda

Bengkulu Tengah, Asgolnews.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Tengah bahas dua Reperda (Rancangan Peraturan Daerah) dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di Aula Paripurna Gedung DPRD kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (3/4/2018).

Dalam rapat paripurna ini, sealain dihadiri oleh anggota DPRD Bengkulu Tengah dan Sekda Bengkulu Tengah, juga terlihat pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi yang didampingi oleh wakil ketua satu dan wakil ketua dua ini membahas raperda inisiatif tentang Perlindungan Tenaga Kerja lokal dan Raperda perubahan atas Perda (Peraturan Daerah) nomor 1 tahun 2015 tetang Pemilihan Kepala Desa.

Sekratris Daerah (sekda) kabupaten Bengkulu Tengah, Muzakir Hamidi yang bertindak mewakili Bupati Bengkulu Tengah dalam penyampaian usulan Raperda tetang perubahan Perda nomor 1 tahun 2015 mengenai Pemilihan Kepala Desa, mengaharapakan agar rapeda yang diusulkan ini dapat dibahas ke tahap berikutnya.

“Saya berharap Raperda yang diusulkan ini, dapat dibahas dalam agenda paripurna berikutnya dan dapat disahkan menjadi Peraturan Daerah,“ ucap Muzakir Hamidi.

Sementara itu, ketua Inisiator Raperda inisiatif ‘Perlindungan Tenaga Kerja Lokal’ yang juga anggota DPRD Bengkulu Tengah, Sucipto dalam dalam menyampaikan nota usualan juga mengharapkan agar Raperda insiatif ini dapat dibahas ke tahap berikutnya dan dapat menjadi sebuah produk hukum daerah.

“Raperda ini bertujuan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja lokal dan melalui raperda ini pihak perusahaan dapat mengutamakan pekerja lokal, sehingga mengunrangi angka pencari kerja di kabupaten Bengkulu Tengah, maka dari itu saya sebagai ketua inisiator mewakili seluruh anggota inisiator sangat mengharapkan reperda ini dapat menjadi Peraturan Daerah,” Tegas Sucipto.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Tarmizi diakhir rapat paripurna mengatakan bahwa rapat paripurna ini akan dilanjutkan pada hari Rabu (4/4/2016) dengan agenda Pandangan Umum Fraksi. (ADV/Efrizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!