Puluhan Tempat Di Kota Tangerang Selatan Terendam Banjir , Ini Penyebabnya..

Banjir yang Mulai Surut Di Kota Tangsel

Banten/Tangsel, asgolnews.com-Walikota Tangerang Selatan Ibu Hj Airin Rachmi Diany.SH.MH melakukan kegiatan peninjauan lokasi banjir di Kavling Pondok Kacang Permai Rt.04/02 belakang Komplek Maharta Kel.Pondok Kacang Timur Kec Pondok Aren. Selasa 21/02/2017.

Musim penghujan yang terus menerus membuat kota Tangerang Selatan melangalami banjir dibeberapa tempat , melihat ponomena itu wali kota Tangsel Ibu Hj Airin Rachmi Diany.SH.MH didamapingi Plt. Camat Pondok Aren Bpk Makum Sagita, Sekel. Kel Pondok Kacang Timur Bpk. Hasbullah, dan bersama unsure FKPD yakini Waka Polsek Pondok Aren AKP PURWANTA, Ipda Mujiono (Kanit Intel Polsek Pondok Aren) turun kelokasi banjir untukmelakukan Peninjauwan daerah titik rawan banjir sekira Pukul 16.20 S/d selesai.

Saat peninjauwan itu situasi air sudah mulai surut yang ada dilokasi  ketinggian air sudah 20 cm padahal semula ketinggian air di jlan kp. Bulak mencapai 80 cm,  akibat banjir dilokasi itu sebanyak 60 KK terendam banjir di perumahan pondok maharta Kp. Bulak Rt.04/02 Kel. Pd. Kacang Timur.

Banjir yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (TangSel) meliputi Beberapa titik yakini uraiyan singkat yang di dapat awak media asgolnews.com * Lokasi Di wilayah Perumnas III  kel Bencongan :

(1) Polsek Kelapa Dua :

  1. Di wilayah RW 31 meliputi 2 RT (RT 02 & 05) jml sktr 50 rumah.
  2. Wilayah RW 20 terdiri 2 Rt ( RT 02 & 04) jml sktr 50 rumah.
  3. Wil RW 18 terdiri 1 rt (RT 06) jml sktr 25 rumah.
  4. Wil RW 25 terdiri 4 rt (RT02. 03. 04& 05) jml sktr 50 rumah – Jml seluruhnya sktr 175 rumah – Air setinggi sktr 40 cm. – Sementara warga tdk ada yg mengungsi – Tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Adapun Pejabat yang meninjau lokasi :

  1. Kapolsek Kelapa dua Kompol Endang Sukmawijaya SH.
  2. Camat Kelapa dua Dadan Gandana S.Stp, Msi.

3.lurah Bencongan bpk Sukri.

  1. Kapol pos lipo Iptu. S wibowo.
  2. Binamas Bencongan Aiptu Sudiro.
  3. Babinsa Bencongan Sertu Darmanto dan,
  4. Pejabat RT/RW setempat

(2.) POLSEK PONDOK AREN*

  1. Depan Perum Maharta,  Genangan air kurang lebih 20 cm.
  2. Belakang Perum.Maharta,  Genangan air  kurang lebih 25-40 cm.
  3. Pondok kacang Prima depan SMP N 5  (jembatan), Genangan air kurang lebih  70 cm.
  4. Depan sekolah Annisa pondok aren, Genangan air kurang lebih 30 cm. (Jembatan)
  5. Villa Bintaro Regency Pondok Kacang Timur Tembok/Tanggul Perum Villa Bintaro Regency di Blok A Kel. Pondok Kacang Tumur sepanjang kl 50 meter belum di perbaiki. Air mulai naik ke Jalan Lingkungan di Blok A.

(3.) POLSEK PAGEDANGAN*

akibat luapan air sungai Cimanceri Ds Karang tengah yang merendam rumah warga dengan rincian sebagai berikut :

DESA KARANG TENGAH

Kp. Karang Tengah RT 01, 02 dan   03 / RW 01 dengan • Jumlah KK ( kepala keluarga )   Sebanyak -+ 15 KK • Ketua RW 01 ( Sdr. Dedi Cimunk ) Ketua RT 01 Ibu Oni Ketua RT 02 Saman Ketua RT 03 Sdr Erpin .Untuk ketinggian debit air dipemukiman warga sampai saat ini -+ 40 Cm masih terpantau aman kondusif.

Saat Walikota dan kepolisian serta jajranya Tinjau lokasi banjir

Walikota TangSel Hj Airin Rachmi Diany.SH.MH memerintahkan jajaranya untuk terus giat  dengan melakukan  Koord dg RT/RW setempat dan   Camat serta Koord dg BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kab Tangerang Selanjutnya dilakukan upaya  akan didirikan posko banjir.Disiapkan perahu karet 2 unit. Diadakan petugas kesehatan dari Puskesmas berikut obat2an. Mendirikan dapur umum.

“ Kami akan selalu Monitoring bersama jajaran Kepolisian dan lakukan himbauan kepda warga untuk antisipasi banjir susulan mengingat kondisi cuaca yg sedang buruk dan tidak menentu . Bersama Kepolisian akan Antisipasi pencurian pada lokasi banjir, serta Juga Bantuan kesehatan yang utama karena akibat/dampak dari nbanjir sangat rentan mempengruhi kondisi kesehatan , untuk itu kita akan dirikan tempat pengobatan serta menyiapakan obat-obatan“ tutur walikota. (Dedy Gunawan)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan