Pulang Kantor Dirwan Mahmud Beli Ikan Di TPI Pasar Bawah

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud, SH, selesai jam kerja dan sebelum pulang kerumah menyempatkan diri untuk menyambangi Tempat pelelangan ikan yang berada di kelurahan Pasar Bawah kecamatan pasar manna kabupaten Bengkulu selatan, senin (29/5).

Ketika mengunjungi Tempat Pelelangan ikan pasar bawah, dimana para pedagang ikan sedang menghapar dagangannya, Bupati dirwan sempat membeli ikan kebeberapa pedagang.

Dalam waktu nyaris 1 jam tersebut bupati Bengkulu selatan  menyapa para nelayan dan pedagang, Dirwan menanyankan kondisi PPI dan aktivitas perdagangan mereka. Sementara sejumlah nelayan dan pedagang selain menyatakan kegembiraannya atas kunjungan tersebut, juga “mengadu” agar muara air manna bisa dikeruk untuk mencegah perahu karam saat pulang melaut.

Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan salah satu solusi mengatasi kecelakaan di muara Pantai Pasar Bawah akibat pendangkalan di pintu keluar-masuk muara sungai Air Manna, yakni Pemerintah akan membangun Pelabuhan Pantai Mengkudum.  Pelabuhan di Pantai Mengkudum bukan hanya menjadi sarana untuk angkutan laut namun juga untuk memfasilitasi nelayan tradisional Pasar Bawah.

“kalau tidak ada halangan Tahun depan Nelayan dialihkan ke Pantai Mengkudum. Perahu nelayan bisa lebih besar dari yang digunakan saat ini, dan yang paling penting tidak akan terkaram disebabkan karena pendangkalan,” pungkas Dirwan. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan