PT.SBS Diduaga “ILegal” Dan “Tidak Menguntugkan Masarakat Bengkulu Selatan”

Lokasi PT.SBS Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Diduga  Pendirian Pabrik Perusahaan pengolahan buah kelapa sawit PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS) yang berada di Desa Nanjungan, Pino Raya bengkulu Selatan diduga “Ilegal”  dan tidak bermanfaat bagi masarakat   karena  tidak mempunyai “Izin Prinsip” . sabtu 25/02/2017.

Pemerintah Bengkulu selatan sepertinya kurang tegas dalam memberikan sangsi kepada PT kelapa sawit yang ada dibengkulu selatan salah satunya PT.SBS yang saat ini sangat tidak memberikan keuntungan kepada masarakat setempat danPemerintah  daerah .

Padahal PT tersebut  belum mempunyai izin Prinsip  sampai sekarang. PT.SBS ini  masih beroprasi layaknya PT yang sudah mempunyai izin lengkap dalam syarat pendiran pabrik serta ditambah juga masalah pembuangan limbah pabrik diduga adanya Pipa” Siluman” sesuai yang dimuat  24/02/2017 di Media online beritadelapan.

Meihat kondisi seperti ini Direktorat Aktivis  Oni Lupti Dari Lembaga Swadaya Masarakat TOPAN RI menjadi geram “ Kalau Kita Kembali ke Laptop. Kedua Pabrik Yang ada Dibengkulu Selatan Ini yaitu PT.SBS dan PT.BSL Secara Prinsip tidak mempunyai syarat untuk mendidirikan perusahaan, Karna syarat mendirikan Pabrik Kelapa Sawit itu yang sangat prinsip Kedua Pabrik ini harus mempunyai Lahan  10 Ribu  Hektar/Perusahaan,  namun samapai saat ini belum ada , tapi yang saya lihat   pihak pemerintahan mengensampingkan syarat izin prinsip itu” terang Oni’

Lanjut  Oni” yang juga saya sangat sayangkan sekali harusnya Kedua perusahaan ini taat Azas dan berpihak kepada masarakat salah satunya masalah limbah Pabrik  yang sudah mencemari lingkungan sekitar, kalau kita hitung berapa miliyar pihak perusahaan  harus mengeluarkan modal seandaiya mereka harus punya lahan 10 ribu hektar. Namun saya lihat perusahaan ini dikasih Hati Mau jantung , Keterlaluan “ tegas Oni. (red)

No Responses

Tinggalkan Balasan