Proyek Sekolah SMK 05 Bengkulu Selatan Diduga Dijadikan Ladang Korupsi

MANNA || asgolnews.com – Proyek pembangunan gedung RPS Teknis Audio Vidio (TAV) dan Teknik Sepeda Motor dan pembangunan Gedung Praktek Teknik Vidio Audio Total Nilai pagu Miliyaran di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu (SMKN) 5 Bengkulu Selatan Dana DAK Provinsi Bengkulu tahun 2020, diduga banyak kejanggalan di duga banyaknya Mark uP.

Adapun item yakni Proyek pembangunan gedung RPS Teknis Audio Vidio (TAV) dan Teknik Sepeda Motor dengan Nilai Rp. 918 juta, dan pembangunan gedung Praktek Teknik Vidio Audio dengan Nilai Rp. 918 juta di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu (SMKN) 5 Bengkulu Selatan.

Dari hasil investigasi lapangan diketahui Kepsek tidak ada keterbukanaan dalam hal admistrasi kepada pihak guru sekolah ataupun Tim Panitia yang memang sudah di tunjuk dalam pembangunan gedung tersebut.

Hal ini setelah pihak asgolnews.com melakukan komfirmasi lansung kepada narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

“selama pembangunan yang mengatur semua admistrasi Kepsek semuanya, sedangkan tim panitia yang lain hanya pajang nama saja, di tambah SK Panitia tidak pernah dikeluarkan dan uang untuk pembangunan kepsek yang mengatur dalm pembelajaan barang ataupun lainya,” Pungkasnya.

Dalam hal ini diduaga banyak indikasi Mark Up untuk pembangunan dan teknis admsitasi banyak yang diduga menyimpang yang tidak sesuai juklak juknis yang ada. Selain pembangunan diketahui juga ada kegiatan pengadaan leftop dan IPET.

Dilain tempat pihak asgolnews.com sementara melakukan komfirmasi dengan Kepala Sekolah SMK 05 Bs Iskandar Muda lewat Via Telepon.

” pekerjaan sudah selesai dan serah terima sudah dilakukan lansung dengan pihak Dikbud Propinsi Bengkulu,” pungkas Iskandar.

Adanya dugaan tersebut, mohon pihak aparat hukum diharapkan untuk segera melakukan Lidik adanya dugaan tersebut sebab ini merupakan uang negara.

(Ade Bewok)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!