Program Magang ke Jepang Bantu Kurangi Kemiskinan dan Pengangguran

Bengkulu Selatan,asgolnews.com – Sebanyak 30 orang Calon Peserta Magang ke Jepang dari Kabupaten Bengkulu Selatan ikut pembekalan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Senin (24/6).

Kepala Dinas Nakertrans Bengkulu Selatan, Edi Susanto menyampaikan bahwa peluang bagi pemuda untuk mengikuti magang kerja ke Jepang masih terbuka lebar.

“Kuota tidak dibatasi, kepada masyarakat dan kita semua di sini agar menyebarluaskan informasi peluang magang ke Jepang ini,” tegas Edi.

Calon peserta magang yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan pembekalan dinAula Hotel Ayu ini berasal dari Kecamatan Kota Manna 6 orang, Manna 5 orang, Pasar Manna 3 orang, Bungamas 1 orang, Kedurang Ilir 2 orang, Kedurang 1 orang, Air Nipis 1 orang, Seginim 1 orang, Pino 3 orang, Ulu Manna 1 orang dan Pino Raya 5 orang.

Sementara itu Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria dalam arahannya berharap kepada Calon Peserta Magang ke Jepang agar bisa menjaga nama baik Bangsa Indonesia di sana. Karena menurut Sekda, peserta Magang bukan hanya membawa nama daerah Bengkulu Selatan, tapi lebih dari itu membawa nama baik Indonesia.

“Program Magang ke Jepang ini tujuannya untuk membantu mengurangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran di daerah kita,” ujar Sekda.

Sekda juga berpesan kepada Calon Peserta Magang agar bisa menjaga semangat dan disiplin kerja.

“Nanti kalau sampai ke Jepang agar bisa ngirit dan nabung untuk modal usaha ketika selesai magang nanti. Sehingga pulang nanti bisa buka usaha dan menjadi wira usahawan,” pungkas Sekda.

Selain dihadiri oleh Calon Peserta magang, sosialisasi dan pembekalan juga dihadiri Camat dan Ketua PAPDESI Kecamatan se Bengkulu Selatan.

(Gun)

No Responses

Tinggalkan Balasan