Program BSPS Di Dinas Perkim Bs Tahun 2018 Terkesan Lambat

Asgolnews.com, MANNA-Untuk mensukseskan Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dalam mengurangi backlog (kesenjangan hunian) di Indonesia, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR menyalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebagai program bedah rumah untuk mengatasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

BSPS sendiri merupakan bantuan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam bentuk peningkatan kualitas dan pembangunan baru. Bantuan tersebut bisa berupa perbaikan atap, lantai dan dinding rumah, guna memenuhi syarat kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan.

Namun, Bantuan pembangunan perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2018, yang diperuntuhkan untuk masyarakat miskin yang dikelola oleh Dinas Peekim Bengkulu Selatan terkesan lambat.

Diketahui dalam pencairan tahap pertama seharusnya pencairan paling lambat bulan juli 2018 itu sudah cair untuk tahap pertama l, namun hal itu tidak demikian, pencairan dana stimulan terkesan lambat tidak sesuai jadwal pencairan, ditakutkan memoengaruhi penyelesaian program tersebut , sebab sampai saat ini eksen dilapangan belum tampak, takutnya batas 25 desember nanti pekerjaan ini belum selesai dan dana tidak bisa lagi dicairkan untuk tahap selanjut karna batas penutupan anggran akhir tahun.

Saat pihak asgolnews ingin mengkompirmasi Pihak dinas Perkim dengan Kasi Pembiayaan yang diketahui PPTK dalam kegiatan ini dirinya terkesan menghindar .namun saat berita ini diterbitkan upaya untuk kompirmasi masih terus diupayakan.(gun)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!