Polisi Bekuk Spesialis Rampok Nasabah Bank Antar Propinsi Di Kota Manna

Bengkulu Selatan, asgolnews com-Empat perampok spesialis nasabah bank jaringan antar propinsi diringkus Polres Bengkulu Selatan saat akan melakukan aksinya di salah satu bank di jalan Jendaral sudirman kota manna. Selasa 19/03.

Empat Orang Laki – Laki ini diduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian Nasabah Bank di seputaran Jln. Jend. A. YANI Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Selatan sesuai dengan Laporan Polisi nomor : LP / B / 64 / III / 2019 / Bengkulu / Res. B.S tanggal 19 Maret 2019.

Perampok yang ditangkap itu bernama AHMAD RIFAI (23) Warga Desa Masuji Kayu Agung Kabupaten Oki Palembang.HASAN BASRI (31) warga Desa Paku Kecamatan Kayu Agung Kabuoaten Oki Palembang. ANDI TABRONI (30) warga Desa Cinta Raya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Oki Pelambang. TOYIB (50) warga Desa Bangun Jaya Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Oki Palembang.

Tertangkapnya Pelaku berkat adanya laporan dari masyrakat tentang kedatangan pelaku ke Manna Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2019 sekira pukul 08.15 Wib.

Mendengar laporan tersebut sat reskrim, sat intel dan gabungan Sat sabhara dibawah Pimpinan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan .Sekira pukul 13.15 Wib, team Opsnal gabungan berhasil mengamankan satu Orang Laki – Laki yg diduga mengambil uang didalam mobil sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) .

Dengan di tangkapnya satu orang pelaku, selanjutnya team gabungan melakukan penangkapan teman teman lainnya di seputaran Jln. Jend. A. Yani dan di salah satu bank CABANG di kota Manna,  lalu Ke empat Laki – Laki yang diamnkan dibawa ke Polres Bengkulu Selatan untuk dilakukan pengembangan lainnya.

Diketahui Modus yang digunakan Pelaku mengamati calon korban di dalam Bank, yang mana pelaku saling berhubungan dengan teman lainnya, Setelah ada target, pelaku yang didalam Bank langsung menghubungi temannya yang diluar untuk melakukan aksinya merampas duit nasabah pada saat nasabah memberhentikan kendaraannya.

Dari pengakuan pelaku mereka bahwasannya telah menjalankan aksi di beberapa tempat yakni.

1. Depan Toko ADE 2 Kerugian Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah)
2. Depan Masjid Puyang sakti Manna kerugian Rp. 120.000.000,- (seratus dua puluh juta rupiah)
3. Desa Pino Raya kerugian Rp. 15.000.000,- ( lima belas juta rupiah)
4. Pasar Panorama Bengkulu kerugian sebesar Rp. 100.000.000,- ( seratus juta rupiah)

“Saat ini interogasi terhadap pelaku masih dilakukan untuk dikembangkan terkait dengan pelaku lainnya maupun TKP di tempat yang lain” ungakap Kasat Reskrim AKP Enggarsyah Alimbaldi .

Gunawan

No Responses

Tinggalkan Balasan