PMMI, Pemuda Muslimin Indonesia, IPPNU, serta Garda Bangsa Gelar Roadshow Nasionalisme Pemuda Indonesia.

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Untuk membangkitkan jiwa nasionalisme para pemuda di Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI),bersama Pemuda Muslimin Indonesia, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), serta Garda Bangsa gelar roadshow nasionalisme pemuda Indonesia di Bengkulu Selatan.

Roadshow yang digelar di gedung reptaloka Pemda Bengkulu sekira pukul 09.00 wib tersebut di ikuti oleh pelajar-pelajar SMA di Bengkulu Selatan, serta diisi dengan pemberian materi oleh beberapa pemateri.

Ketua panitia dari Roadshow Nasionalisme Pemuda Indonesia Dedi Haryadi menuturkan bahwa Roadshow yang diselenggarakan di Bengkulu Selatan ini merupakan rangakaian roadshow ketiga yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu, setelah kabupaten Bengkulu Kota dan Kabupaten Seluma dan akan berlanjut ke kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

“ Acara roadshow ini diadakan untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme pemuda, dan diharapkan setelah adanya acara roadshow ini pemuda dan pemudi di Bengkulu Selatan jiwa nasionalismenya menjadi lebih tinggi. “ Tutur Dedi.

Acara roadshow tersebut juga dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan H. Darmin, SE. yang dalam penyampaiannya Darmin menuturkan bahwa penting sekali diadakannya acara seperti ini mengingat jiwa nasionalisme para pemuda yang sudah semakin tipis.

“Saya sangat mendukung dengan diadakannya acara seperti ini karena kita ketahui di beberapa daerah masih terjadi keributan antar kelompok dan juga adanya perpecahan suku. dan saya berharap kepada pemuda dan pemudi Bengkulu Selatan yang mengikuti roadshow ini dapat memahami materi yang nanti akan diberikan.” Papar Darmin.

Setelah acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Bengkulu Selatan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kasubag Umum Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan Ujang Ismanto yang memberikan materi tentang Pahami  Bahaya Narkoba, Kenali Penyalahgunaanya dan Segera Rehabilitasi.

Acara tesebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Perwakilan dari Polres Bengkulu Selatan.(Cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!