Plt Bupati Canangkan KabupatenBengkulu Selatan Sehat

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Plt Bupati Gusnan Mulyadi mencanangkan program kabupaten Bengkulu Selatan Sehat dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di daerahnya, khususnya di bidang kesehatan.

“Untuk mewujudkan program ini, kita bakal menempatkan layanan ambulan gratis di tiap-tiap puskesmas dan rumah sakit,” kata Plt Bupati di kediamannya, Rabu (26/9).

Ia mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik. Dari sisi infrastuktur, Pemkab Bengkulu Selatan telah menyulap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasannudin Damrah menjadi rumah sakit yang lebih modern, mulai dari perwajahan, kelengkapan sarana prasarana kesehatan hingga penunjang lainnya.

Dengan berbagai perbaikan pelayanan itu, RSUD Hasanudin Damrah telah mendapatkan akreditasi paripurna yang menjadi indikator bahwa rumah sakit ini telah memenuhi standar baik.

“Warga tak perlu ragu lagi berobat di RSUD Hasanudin Damrah, pelayanan di rumah sakit ini sudah semakin baik,” ujar Gusnan.

Ia mengaku sudah instruksikan tenaga kesehatan agar tidak mempersulit proses apapun yang menyangkut kebutuhan kesehatan, yang penting sudah sesuai prosedur.

Selain perbaikan pelayanan dan infrastruktur, Plt Bupati juga bakal memberikan pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat Bengkulu Selatan. Mulai tahun depan, baik pemilik BPJS ataupun tidak, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di puskesmas maupun RSUD Hasanuddin Damrah.(cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan