Peserta Putri Pariwisata Sepi Peminat

SELUMA, asgolnews.com – Tahapan pendaftaran calon peserta Bujang Gadis dan Putri Pariwisata kabupaten Seluma tahun 2018 telah di buka sejak tanggal 16 hingga 18 Maret 2018.Namun hingga kini, peserta putri pariwisata sepi peminat.

” Untuk pendaftar bujang gadis sudah lebih dari 20 peserta, namun untuk peserta putri pariwisata masih diangka belasan” kata kabid Pariwisata, Airin M.Pd, rabu (11/4).

Persoalan minimnya peminat peserta Putri pariwisata sudah menjadi persoalan setiap tahunnya. Oleh karenanya, dalam waktu yang tersisa, Disporapar akan menyurati seluruh camat untuk menyebarluaskan informasi tersebut.

” Termasuk berkoordinasi dengan kades dan lurah. Harapannya, jumlah peserta bertambah” ujarnya.

Secara umum, syarat peserta bujang gadis yakni berusia 16-25 tahun, tinggi minimal Bujang 150 Cm dan gadis 155 cm, foto copy KTP/ kartu pelajar, foto copy closs Up 3R 2 lembar, pendidikan minimal SMA sederajat, berwawasan luas dan mengetahui pariwisata Seluma, tidak sedang mrnjabat duta program lain,map tulang warna merah untuk bujang dan warna kuning untuk gadis.

Sementara untuk syarat putri pariwisata, usia 16-25 tahun, tinggi minimal 165 cm, foto copy KTP/pelajar, foto closs up 3 R 2 lembar, berwawsan luas mengetahui wisata Seluma, foto copy sertifikat piagam penghargaan ,map biru berlubang (AW)

No Responses

Tinggalkan Balasan