Persiapan Peda KTNA Di Bengkulu Sudah Hampir Rampung

Asgolnews.com, MANNA-Pemkab Bengkulu Selatan didaulat menjadi tuan rumah Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke 16. Dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh 600 peserta ini nantinya, dinas pertanian bersama stake holder lainnya juga akan menjadikan taman hutan kota dan beebrapa tebat sebagai sasaran utama dalam peremajaan kawasan.14/07.

Selain mempertemukan 600 para petani dan nelayan Se-Provinsi Bengkulu, event peda ktna di bengkulu selatan juga menyasar pemanfaatan hutan kota serta danau buatan atau tebat di kabupaten bengkulu selatan.

Khusus untuk taman hutan kota, pihak penyelenggara kegiatan dalam hal ini, pemkab bengkulu selatan telah meyiapkan sekitar 5000 bibit pohon serta 65 ribu benih ikan yang akan disebar di 3 tebat di kabupaten bengkulu selatan.

ketiga tebat yang akan disebarkan benih ikan tersebut, meliputi,tebat rukis tebat gelumpai, dan tebat pagar dewa, sedangkan untuk 5000 bibit pohon, direncanakan akan dilakukan penanaman di sekitar jalan padang panjang.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni mengatakan” Bahwa pihaknya memang juga memprioritaskan penghijauan dan pelepasan benih ikan, hal ini dilakukan karena laju pertumubuhan penduduk yang tinggi, membutuhkan banyak oksigen yang cukup”demikian kadis.

Penulis:
Wartawan
Bengkulu Selatan:
(GUNAWAN)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!