Ini Penyebab Harga Ikan Di Bengkulu Selatan “Melambung Tinggi”

Kapal nelayan Pantai Pasar Bawah

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Cuaca ekstream yang melanda di berbagai daerah belakangan ini memang telah menimbulkan dampak yang signifikan diberbagai kalangan masyarakat, temasuk pada kehidupan nelayan di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan. Senin 09/01/2017.

Angin kencang dan hujan yang terus-menerus turun terpaksa membuat nelayan Pasar Bawah menepikan kapalnya untuk sementara waktu.

Hal tersebut dirasakan oleh salah satu seorang nelayan Pasar Bawah Dedi Suryana (57). Dedi menuturkan “Cuaca ekstream ini membuat nelayan banyak yang enggan turun melaut, karena resiko saat cuaca ekstream sangat besar” tuturnya.

Lanjut Dedi ” Namun masih ada sebagian nelayan yang memaksakan diri untuk turun melaut, hal tersebut dikarenakan keterpaksaan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.nelayan yang berani turun melaut juga hanya nelayan yang berani mengambil resiko, dan juga hanya nelayan yang memiliki mesin kapal yang masih bagus dan memiliki 3 orang anak buah kapal ” paparnya.

” Banyaknya nelayan yang tidak turun melaut tentunya membuat stok hasil laut di Tempat Pelelangan Ikan Pasar Bawah juga menurun. Kurangnya stok hasil laut di pelelangan juga berimbas pada harga hasil laut yang ada, bahkan kenaikan harga hasil laut tersebut bisa dua kali lipat dari biasanya ” Demikian Dedi. (cw1)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!