Penutupan Peda KTNA Provinsi Bengkulu XVI Di Kabupaten Bengkulu Selatan Berjalan Sukses

Asgolnews.com, MANNA-Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Provinsi Bengkulu XVI di Kabupaten Bengkulu Selatan yang berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 18 sampai hari ini 24 Juli 2018, secara resmi ditutup oleh Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

Pada penilaian dari beberapa cabang yang dilombakan dari setiap kabupaten/kota, Bengkulu Selatan menjadi juara umum.

Untuk pemenang juara umum mendapat piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan. Sementara kepada pemenang I, II dan III dari semua cabang mendapat Uang, Piala dan Piagam.

Adapun pemenang untuk jenis lomba Stand, Juara 1 yakni Kabupaten Bengkulu Selatan, juara II Kaur dan juara III yakni Bengkulu Utara. Sedangkan Benteng, Lebong dan Kepahiang harus puas pada juara harapan 1, 2 dan 3.

Sementara untuk jenis lomba Peragaan Teknologi Pertanian, yaitu Bengkulu Utara I, Benteng II, sedangkangkan Kabupaten Seluma juara III. Sedangkan jenis lomba Unjuk Tangkas Insiminasi Buatan yaitu juara I Bengkulu Selatan, juara II Kepahiang dan juara III Bengkulu Utara. Adapun total seluruh perlombaan berjumlah 28 jenis.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Nopian Andusti menyampaikan hal yang sama seperti yang disampaikan Plt Gubernur pada kata sambutan pembukaan Peda KTNA beberapa waktu lalu.

Nopian mengharapkan, pada pameran Peda KTNA ini dapat menjadi wadah rembuk untuk menambah ilmu, khususnya pembelajaran teknologi pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil serta tentunya berdampak pada masyarakat dan pembangunan daerah, ujarnya.

Sekdaprov juga berharap kepada pemerintah daerah untuk kejayaan petani. “Kembalikan kejayaan petani, berikan hak dan kewenangan penuh kepada petani. Luas lahan pertanian harus diperluas, bukan hanya cerimonial saja,” tegasnya.

Selanjutnya Nopian Andusti berpesan, kepada pemenang untuk tidak cukup puas. Teruslah mencari ilmu untuk memajukan pertanian, serta iklas untuk masyarakat dan daerah, pungkasnya.(ADVETORIAL)

Penulis:
Wartawan Bs
(GUNAWAN)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!