Pemkab lakukan Seleksi Calon Sekda Dipinitif

Asgolnews.com, Bengkulu Selatan– Pendaftaran seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan resmi ditutup pukul 16.00 WIB sore ini, Senin (26/11/2018). Hingga pendaftaran ditutup, enam pejabat setingkat kepala dinas mendaftarkan diri. Lima diantaranya merupakan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan satu kepala dinas di Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Enam pejabat yang mendaftar yakni Gunawan Suryadi (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan), Herman Sunarya (Kepala Dinas Koperindag Bengkulu Selatan), Supran (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan), Erwin Muchsin (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan BS), Novianto (Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan) dan Yudi Satria (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu).

“Tahap selanjutnya verifikasi berkas oleh Timsel. Kemudian bakal mengikuti assesmen, rekam jejak, pemaparan makalah dan wawancara,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Selatan, Minarman.

Dari enam pendaftar tersebut, lanjut Minarman, Timsel akan melakukan seleksi hingga perangkingan tiga besar. Kemudian, tiga besar hasil seleksi akan disampaikan ke Plt Bupati untuk disampaikan ke Plt Gubernur Bengkulu.

“Setelah tiga besar, Gubernurlah nanti yang akan menentukan siapa Sekda terpilih,” jelas Minarman.

Gunawan

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!