Pemda Akan Berikan Bantuan Kepada Parkir Miskin Lewat Dana ZIS Serta Baznas

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melalui Bantuan Amil Zakat (Baznas) BS menyalurkan Rp 226 juta untuk pakir miskin.

Adapun juga melalui dana ZIS yang sudah terkumpul Maret 2018 sebesar Rp 1, 5 Miliar.

Ketua Baznas Kabupaten BS, Mudin Gumay saat rapat ZIS bertempat di Kantor Bupati yang dipimpin oleh Plt Sekretaris Daerah Pemda Kabupaten BS, H. Ir Nurmansyah Samid didampingi Asisten I, Yunizar Hasan, SH, MAP dan dihadiri para pejabat OPD.Kamis (15/03/18).“ZIS yang sudah terkumpul merupakan dari gaji PNS otonom dan PNS vertikal yang dipotong oleh bendahara setiap bulannya,”Ujarnya.

Dalam rapat tersebut Sekda Ir. H Nurmansyah Samid menyampaikan “diharapkan pada pejabat OPD dapat memberikan masukan serta sosialisasi berupa arahan pada semua PNS ditempatnya masing-masing. Agar kedepan dengan hati yang iklas, penghasilan setiap bulan dapat dipotong melalui bendahara namun berdasarkan ketentuan yang ada, katanya.

Penyaluran melalui dua tahap yaitu, pemeberian dana bersifat konsuntif atau pakir miskin Rp 226 juta, penyaluran untuk usaha kecil Rp 211 juta, beda rumah Rp 75 juta. Dan direncanakan untuk tahap dua berupa beda rumah Rp 105 juta, insentif guru ngaji Rp 25 juta, bantuan usaha petani Rp 150 juta, bantuan usaha dagang Rp Rp 50 juta, keterampilan atau pertukangan Rp 50 juta dan pendidikan Rp 50 juta. Sementara selebihnya untuk operasional.(Adv/Red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!