Pembukaan Sport Development Index Di BS Berjalan Sukses

Asgolnews.com, MANNA- Dinas Dispora Bengkulu Selatan,Senin,03/09. Menggelar Pembukaan Sport Development Index (SDI), bertempat di lapangan sekundang Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Acara pembukaan Sport Development tersebut di hadiri oleh kepala dinas Dispora Isnan fajri, s.sos, Kabid Pengembangan k
Kebugaran Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs.Waluyono Mm, TNI, siswa dari SMAN 1 Bs, SMAN 2 Bs dan SMAN 5 Bs.

Kabid Pengembangan Kebugaran Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs. Waluyono.mm menjelaskan ”yang dipilih akan mengikuti Sport Development Index (SDI) ,diambil secara acak berdasarkan cender yaitu laki-dan perempuan juga berdasarkan usia”Ujarnya.

”Anak-Anak, dewasa, pelajar, profesi, karyawan. pengukuran sport development index ini diukur melalui tenaga keolahragaan yang ada di bengkulu selatan, guru olahraga, sanggar, balet, pelatih sepak bola dan masih banyak lainya.

Dikatakan Wuluyono, Bahwa ruang public yang ada di bengkulu selatan jumblah tempat-tempat berolahraga, stadion, lapangan sepak bola desa, lapangan bola volly desa dan sebagainya, partisipasi masyarakat bengkulu selatan dalam berolahraga merupakan konsikoiner, untuk mengukur kadar oksigen yang ada di paru-paru agar mengetahui ketahanan fisiknya sampai sejauh mana” tuturnya.

”Yang terpilih nanti akan di bawa ke pusat untuk menjadi kebijakan pusat didalam bembuat suatu kebijakan pengembangan olahraga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat” jelasnya.

(GUNAWAN)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!