Pembahasan SMK Penerbangan Di Bs Berjalan Singakat

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Menindaklanjuti surat Yayasan dari Febba Affan no:021.11/Permhn/PEMDA-TFA/2017. Tanggal 13 November 2017. Hari ini, Jumat, 06/04/2018. Pemkab Bs Membahas permohonan pembangunan SMK penerbangan Di SMK Pertanian Selali, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Diruang rapat Sekda .

Rapat dilaksanakan dengan singkat karena sekda tidak bisa lama mengahdiri rapat dikarnakan adanya kegiatan lainya, rapat itu hanya mengambil poin penting untuk mengetahui sebatas mana perkembangan program tersebut.

Rapat tersebut yang dibuka lansung oleh Pelaksana Seskda Nurmansa Samid berjalan kondusif.

Pembahasan tersebut menimbulkan keraguan dari Bidang hukum pemda dalam pelimpahan aset daerah ke propinsi oleh BPKAD Bs diduga tidak sesuai prosedur yang berlaku sebab harus dengan aturan SOP benar.

Asisten I Yunizar Hasan melakukan pertanyaan kepada setiap perwakilan dari dinas , Badan dan Sekolah yang menghadiri rafat teraebut dengan pertanyaan yang menjurus kewenangan 0emkab Bs dengan adanya sekolah SMK penerbangan tersebut.

Perwakilan BPKAD Bs Yarusma Susanti menjelaskan , Sekda sudah menanda tangani serah terima aset yang kami kirim ke sekda untuk penyerahan ke Propinsi pada 19-20 maret 2018 lalu tentang pembangunan SMK ini nanti.

Keraguan itu sebab pihak Hukum oemda tidak mengetahui adanya surat kiriman persetujuan dari BPKAD pada waktu yang lalu untuk sekda. Yunizar Hasan menyakan kepada perwakilan Dinas Dikbud Bs hak kewenangan kabupaten dengan program tersebut kalau memang sudah diserahkan ke propinsi.

Santono perwakilan Dinas Dikbud Bs mengatakan SMA maupun SMK saat ini sudah diserahkan ke propinsi. Lebih tepat Dinas Pendidikan Propinsi. Dinas kabupaten hanya bisa memberikan kajian potensi siswa , jumlah siswa yang bisa masuk penerbangan tidak lebih.

Kepala SMKN 2 Bs Ir.Yahaludin juga menambahkan Lahan yang ada saat ini seluas 60.4 H sudah sertifikat.Yang termanfaat 26 H, sebab lahan sebesar itu tidak mungkin terolah dengan kami, dan kami saat ini sudah wewenang propinsi dalam hal ini saya hanya mengahdiri ” Demikian Kepsek.(red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!