Pekerjaan Tidak Selesai, 9 Perusahaan Terancam Black List

Kepala PU saat Kroscek Proyek Dilapangan

Seluma, asgolnews.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Seluma Muhammad Saipullah memastikan, ada sembilan titik pekerjaan proyek fisik kontruksi hotmix yang tidak selesai pada tahun anggaran 2016 lalu.

 

Dalam waktu dekat ini kata dia dan tim ahli, TP4D serta Konsultan dan PPTK akan turun kelokasi untuk menghitung progres pekerjaan dilapangan. “kita terima surat dari 9 rekanan agar mempertimbangkan permohonan perusahaan untuk menyelesaikan sisa pekerjaan dalam waktu 50 hari,”kata Saipul selasa (03/01/2017).

 

Menurutnya, secera teknis tim ahli, PPTK, Konsultan, TP4D dan kontraktor akan melakukan penghitungan hasil pekerjaan dilapangan, apakah dapat diselesaikan dalam waktu 50 hari atau tidak.
“Tergantung petunjuk TP4D dan tim ahli, jika memang tidak bisa terpaksa perusahaan di black list,”terangnya.

 

Dia menjelaskan, keterlambatan pekerjaan bukanlah akibat ketidak siapan pihak rekanan maupun dinas teknis, melainkan karena minimnya perusahaan penawar pekerjaan jalan berkontruksi hotmix di Provinsi Bengkulu.

 

“Hanya ada 8 perusahaan yang mampu mengerjakan jalan kontruksi hotmix di Provinsi Bengkulu, keterlambatan pekerjaan bukan hanya terjadi di seluma, tapi hampir diseluruh kabupaten,”ujarnya.

 

Jika kontraktor diberikan kesempatan menyelesaikan pekerjaan maka akan dikenakan denda satu perseribu permil. Salah satu proyek jalan kontruksi hotmix yang tidak selesai yaitu jalan Desa Napalan menuju Desa Sungai Petai Kecamatan Talo Kecil.(536)

No Responses

Tinggalkan Balasan