PDAM Tirta Manna Akan Mendapat Hibah Penyertaan Modal Dari Pusat Melalui Pemda Bs

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com – DPRD gelar rapat Paripurna pembicaraan rancangan tentang tingkat I penyertaan modal Melalui persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna Bengkulu Selatan, tahun ini (2018) bakal menerima dana Hibah dari pusat penyertaan modal sebesar Rp. 400 juta rupiah disalurkan melaui Pemda Bengkulu Selatan.

Rapat tersebut dipimpin oleh Waka I FPRD Yunadi ,dan dari jumlah 25 anggota yang hadir dalam rapat sebanyak 18 anggota DPRD.

Rapat ini berlansung menindak lanjuti rapat pada 23 april 2018 lalu.merupakan rancangan raperda yang disampaikan prioritas program bupati tahun 2018.

Sesuai peraturan daerah 08 tahun 2016 tentang penyertaan modal untuk perusahaan BUMD yakni PDAM Air Tirta Manna.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dalam pembacaan Nota Penjelasan menuturkan” dasar pertimbangan raperda ini iyalah pemerintah menjalankan program hibah pusat yang akan di hibahkan kepada pemerintah daerah untuk mendanai akses air minum rumah tangga ” ujarnya.

“dari 152 kabupaten kota , Bengkulu Selatan salah satunya penerima hibah daerah unyuk program diperuntukan untuk air bersih Peekotaan sebesar 400.000.000 juta rupiah ,Penyertaan modal ini nanti akan diberikan berikan ke PDAM tirta manna agar digunakan demi kesejateraan masyrakat Bs”Demikian Dirwan.

Hadir dalam rapat tersebut, yakni Kajari Bs Rohayati, Kapokres diwakili, Dandim 0408 diwakili, Kepala Pengadilan Negri, OPD dan perangkat daerah lainya. (Ade/Adv)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!