Pasca Pengancaman Satpol PP, Lurah Pasar Bawah Lakukan Sosialisasi Perda

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Pasca adanya pengancaman yang dilakukan oleh warga kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan kepada Petugas Satpol PP saat melakukan razia penertiban hewan ternak di Objek Wisata Pantai Pasar Bawah  Minggu (26/2), hari ini Senin (27/02/17) bertempat dirumah Ketua RT.02 Kelurahan Pasar Bawah , Lurah Pasar Bawah  melakukan pertemuan dan Musyawarah bersama warga Pemilik Hewan Ternak .

Musyawarah  yang dihadiri oleh Kapolsek Kota Manna  Sekretaris Camat Kecamatan Pasar Manna , serta Pewakilan Dinas Satpol PP tersebut sekaligus untuk melakukan sosialisasi tentang Perda No.09 tahun 2013 tentang Penertiban Pemeliharaan Hewan Ternak.

Dalam Musyawarah tersebut Kapolsek Kota Manna AKP. A Lumban Raja menyampaikan agar setelah dilakukan sosialisasi tentang perda ini, masyarakat dapat mentaati peraturan tersebut supaya tidak terjadi pelanggaran lagi.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mentaati Perda yang telah dibuat oleh Pemerintah, supaya tidak terjadi lagi tindakan atau prilaku yang melawan aturan atau hukum. Karena Perda tersebut muncul karena adanya aspirasi dari masyarakat sendiri.” Tutur Lumban.

Dengan adanya Sosialisasi tersebut  Warga pemilik hewan ternak yang selama ini belum mengetahui  adanya  Perda tentang hewan ternak, sekarang baru mengetahui. (Cw1-Al)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan