Pantai Sekunyit Miliki Daya Pesona Alam Yang Menarik

Bengkulu selatan,asgolnews.com – Kabupaten Bengkulu Selatan yang memiliki banyak obyek wisata pantai. Salah satunya dalah pesona pantai Sekunyit yang kerap dijadikan tempat bersantai bagi masyarakat sekitar daerah Dusun Suka Mulya Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Seringnya masyarakat rekreasi sambil menyalurkan hobi untuk memancing di lautan dan sungai sekunyit yang memiliki spesies ikan Belanak.

Kamis (19/01) awak media Asgolnews.com mengunjungi obyek wisata tersebut. Dari pantauan dilapangan, akses jalan untuk menuju pantai sekunyit harus melewati perkebunan kelapa sawit milik warga, sehingga sulit memang bagi pemerintah untuk membangun akses jalan tersebut, karena tanah perkebunan itu milik pribadi hingga ke pinggir pantai. Namun sayangnya ketika sampai di area pantai, Wartawan Asgolnews.com belum mendapati pengunjung karena memang masih belum terlalu siang.

Yanti (24) warga Dusun Suka Mulya Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna ketika dijumpai dikediamannya yang bertepatan dengan gerbang masuk ke area perkebunan kelapa Sawit yang memiliki jalan untuk menuju pantai menuturkan apabila pada suasana hari libur, pantai sekunyit ini rame dengan pengunjung yang datang dari luar Kota Manna.

“Biasanya, pantai sekunyit itu rame dikunjungi pada hari libur. Dan tidak jarang para pemancing pun banyak yang menyalurkan hobinya, baik itu memancing di area pantai maupun di sungai sekunyit untuk mancing ikan belanak ketika sedang musim, jika hari-hari biasa, orang banyak datang ketika hari sudah mulai sore karena ingin melihat sunset bila cuaca bagus,”tutur Yanti.

Pantai Sekunyit yang begitu  menyejukkan meskipun akses jalan yang tidak memadai, tidak akan mengurangi niat pengunjung untuk datang melihat dan menikmati indahnya Pesona Pantai tersebut.(Cw2- JN)

No Responses

Tinggalkan Balasan