Pansus III DPRD BS Gelar Pertemuan Bersama Pemerintah Desa Kedurang Ilir

Bengkulu Selatan | asgolnews.com – Senin (23/03/20), Camat Kedurang ilir, Marwin dan Kepala Desa serta Pjs sekaligus perwakilan masyarakat Kecamatan Kedurang ilir melakukan pertemuan ke DPRD Bengkulu Selatan terkait masalah sengketa lahan perkebunan milik warga yang diduga di serobot oleh PT. Bengkulu Sawit Lestari (BSL).

Pada pertemuan di ruang rapat Komisi DPRD Bengkulu Selatan yang dipimpin ketua Pansus III Holman SE, dan beberapa anggotanya tersebut diketahui adanya beberapa makelar kasus yang diduga bermain dalam kasus ini.

Maka dari itu, Pansus lll DPRD Bengkulu Selatan meminta Kepala Desa melengkapi dokumen dan bukti yang kuat terkait penyerobotan tersebut, seperti sertifikat tanah, SKT, denah lokasi dan bukti lain nya agar dikumpulkan ke Camat dan Camat nantinya memberikan berkas tersebut ke Pansus untuk dipelajari dan ditindak lanjuti.

“Saya minta kepada seluruh Kepala Desa agar melengkapi dokumen dan bukti yang kuat terkait masalah penyerobotan lahan oleh PT BSL ini. Nanti dikumpulkan ke Camat dan kemudian di limpahkan ke anggota kami untuk kami pelajari dan menindak lanjutinya,” ujar Holman.

Pansus lll DPRD Bengkulu Selatan siap bekerjasama dengan Kades dan masyarakat kedurang ilir untuk menyelesaikan masalah sengketa lahan ini, dan meminta masyarakat agar segera mengumpulkan dokumen kepemilikan lahan yang ada. Pansus juga mengharapkan agar masyarakat kedurang ilir yang merasa lahannya di serobot agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. (Ngr)

No Responses

Tinggalkan Balasan