Panen Raya, Bupati Kaur Berikan Bantuan Kepada Petani

KAUR, asgolnews.com-Dalam peningkatan hasil pertanian tak hentinya melakukan gubrakan oleh Bupati Kaur, rabu, 31/01/2018, tepatnya di Desa Talang Tais Kec.Kelam Tengah Kab.Kaur telah di laksanakan Panen Raya dilahan seluas kurang lebih 10 hektare dengan hasil Per hektare 7,3 Ton, memakai tema “Swasembada Beras Menuju Kabupaten Kaur Mandiri dan Sejahterah”.

Dalam acara tersebut kurang lebih 500 orang datang termasuk dalam kalangan tani warga dan OPD serta intansi lainya.

Tidak hanya panen raya dilakukan namun pemkab kabupaten kaur juga memberika. Bantuan kepada Petani untuk memudahkan mereka dalam produksi meningkatkan hasil tani.

Adapun jenis babtuan yang diberikan secara simbolis yaitu Hand Sprayer yang
Di serahkan kepada kelompok Tani Tampaan Jaya desa Suku Tiga Kec. Nasal Kab. Kaur.Pompa air Di serahkan kepada kelompok tani tebat bai desa penantian Kec. Kelam tengah Kab. Kaur. Rice transplanter.Di serahkan kepada kelompok tani tampaan jaya desa suku tiga Kec. Nasal Kab. Kaur. Traktor roda 2.
Di serahkan kepada kelompok tani penggaringan desa coko enau Kec. Kaur utara Kab. Kaur.Traktor roda 4.
Di serahkan kepada brigade alsintan dinas pertanian / Kab. Kaur.Combain harvester mini atau mesin padi mini.
Di serahkan kepada kelompok tani cahaya buana desa tais Kec. Kelam tengah Kab. Kaur. Combain harvester besar atau mesin panen padi besar.
Diserahkan kepada  brigade alsintan dinas pertanian kab. Kaur.Corn sheller.
Di serahkan kepada  kelompok bersama bisa desa datar lebar 1 Kec. Lungkang Kule Kab. Kaur.

Bupati Kaur bpk Gusril Fauzi S.Sos menyampaikan dalam sambutanya hasil produksi beras di kabupaten kaur sebaiknya tidak dilakukanya mengimpor beras demi mendorong tercapainya hasil pangan yang ada di kabupaten kaur ” ujarnya.

Bupati juga mengatakan” semua Bantuan yang sudah diberikan untuk dijaga dan di rawat dengan sebaik mungkin agar awet untuk di kegunaannya.dan nantinya kami akan selalu berusaha memajukan pertanian yang ada di Kabupaten Kaur” demikian Gusril.

Acara tersebut dihadiri Wakil I Ketua DPRD Kab.kaur bpk Darhan S.ip, Kepala Kejaksaan Kaur yang diwakili oleh Kasi intel Bpk. S Sembiring, Danrem 041/Gamas di wakili oleh Dandim 0408/BS Letkol Inf Ricky.B.M Simarmata, S. Sos.Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura Provinsi Bengkulu bpk Ir Riki Gurnawan.Sekda Kab.Kaur bpk Nandar Munadi S.Sos.Tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat Kelam Tengah. Dan lainya. (ST)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!