Nasib Jabatan  Kades tiga serangkai Tinggal Menghitung Hari

SELUMA,asgolnews.com Masih ingat kasus viralnya video mesum yang dilakukan 3 oknum kades Kayu Elang, Renah Gajah Mati dan Muara Dua kecamatan Semidang Alas beberapa waktu lalu ? Ya, kini nasib jabatan ketiganya tinggal menghitung hari pasca kebijakan Pemkab Seluma yang menonaktifkan ketiganya dari jabatannya selama 6 bulan.

Kepala kantor Inspektorat kabupaten Seluma Drs. Ramlan Fahmi mengungkapkan pihaknya bersama instansi terkait dalam waktu dekat akan kembali mengambil kebijakan terkait status apakah masih bisa melanjutkan jabatannya sebagai kades aktif atau diberhentikan.

” Kami masih akan berkoordinasi dengan bupati dan pihak terkait
Dalam waktu dekat tim akan kembali turun kelapangan dan melihat perkembangan situasi di masing- masing desa” sampai Ramlan Fahmi dikonfirmasi Jumat (05/01/2018).

Ramlan belum dapat memastikan kapan jabatan semasa non aktif selama 6 bulan tersebut berakhir.

” Dahulukan sejak bulan Juli. Bentar lagi. Pemerintahan dimasing-masing desa selama ini masih diemban sekdes,” ujarnya.

Menurut  Ramlan dari 3 kades yang tersandung kasus tak senonoh itu, hanya ada satu desa yang hingga kini masih menguat terkait penolakan dan tuntutan warga atas kepemimpinan kades yang dinilai memalukan.

” Desakan penolakan warga yang masih terjadi terhadap kepemimp inan kades terjadi di desa Muara Dua” sampai Ramlan.

Sekedar mengingatkan, beberapa waktu lalu ketiga kades tersebut viral di medsos setelah mereka terlibat asyik bermesraan bersama pasangan masing-masing di dalam sebuah mobil dinas PDT,saat hendak meluncur jalan-jalan ke kabupaten Kepahiang. Dalam video itu ketiganya terlihat indehoy dan berujung menuai polemik.(Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!