MINIM FASILITAS BENCANA, TAGANA BENGKULU SELATAN TETAP SIAGA

Anggota TAGANA Bengkulu Selatan bersama Plt. Kepala Dinas Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Bengkulu selatan, asgolnew.com-Sejak ditetapkannya Nomenkelatur Baru Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan sabtu  (04/02/17) mengadakan Pertemuan  rutin Perdana bersama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) di Aula Dinas Sosial jalan Kolonel Barlian Kota Manna Bengkulu Selatan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan  Drs Enggian Maryadi saat di jumpai wartawan asgolnew.com di diruang kerjannya.mengatakan Pertemuan ini rutin dilakukan untuk melihat bagaimana kekompakan TAGANA, memeriksa keadan pasilitas yang akan di gunakan ketika ada bencana apakah masih layak dipakai atau tidak, serta arahan-arahan yang di sampaikan lansung oleh kepalah Dinas.

Dikatakannya Saat ini pasilitas untuk membantu masyarakat  yang sedang dalam bencana sangat minim, yaitu mobil truk untuk mengangkut masyarakat jika terjadi bencana belum ada, serta mobil tangki air jika masyarakat dalam kesusahan mencari air bersih disaat kemarau terjadi. Tenda untuk tempat mengungsi serta radio supaya lebih cepat mengetahui bencana terjadi, dan peta titik aman evakuasi dan dimana titik rawan bencana Bengkulu Selatan.

“ Saat ini pasilitas yang ada di Dinas Sosial apabila terjadi bencana sangat terbatas. Masih banyak pasilitas yang di butuhkan, seperti Truk untuk mengangkut masyarakat, mobil tangki air untuk mengangkut air bersih, tenda serta radio.” Ujar Enggian.

Untuk itu Dinas Sosial pada tahun ini berencana akan mangajukan Proposal Kekementerian Sosial Republik Indonesia,Dengan harapan akan mendapatkan pasilitas yang lengkap, apabila bencana terjadi maka tidak ada lagi hambatan. Dan semua anggota TAGANA selalu siap dalam keadaan darurat,

”Dianas Sosial Bersama Dengan Tagana Bengkulu selatan Berencana akan mengajukan Proposal keKementerian yang terkait untuk menyikapi dengan Minimnya Fasilitas Bencana yang kita miliki saat ini,” demikian Enggian. (Cw2-Jn)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan