“Mati Suri” Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah Mundur

SELUMA, asgolnews.com- Setelah operasional dan manajemen macet, Keberadaan kantor PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Seluma Berkah di areal Bendung Seluma saat ini bak rumah hantu atau mirip asrama kalah perang.

Bahkan, tak ada tanda-tanda aktivitas di perusahaan daerah tersebut. Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah Ir. Sarjono bahkan mengaku akan mengundurkan diri dalam sebulan atau dua bulan kedepan.

” Keberadaan PDAM Tirta Seluma Berkah mati suri karena tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah,” sampai Direktur PDAM Seluma Berkah, Ir Sarjono, Senin (19/3/2018).

Minimnya dana serta perhatian sejumlah pihak, membuat manajemen pun terhambat, honor dan operasional tidak ada, sementara untuk mengandalkan pemasukan dari konsumen juga terbatas.

”  Sejak dilantik menjadi direktur, kami telah bekerja berupaya membangkitkan lagi PDAM Tirta Seluma Berkah. Beberapa tawaran kerjasama tidak ditanggapi, ataupun bentuk perhatian dari pemda juga tidak ada tindak lanjut,” ujarnya.

Menurutnya, sejak dilantik pada 14 januari 2016 hingga kini, ia dan karyawannya tak menerima gaji, belum lagi persoalan operasional, kerusakan saluran air, dan tersumbatnya pasokan air dari sumber air di Bukit Penyabungan Seluma Utara.

” Kalau begini caranya,siapapun direkturnya tidak akan ada yang sanggup,” sampainya.
Diakuinya, ditahun 2016 bantuan hibah dana Rp 50 Juta yang dijanjikan pemkab Seluma gagal direalisasikan.

Hal ini lantaran alasan adanya larangan dari BPK terkait hibah, namun larangan tersebut baru diterima sebatas lisan belum berbentuk tulisan, sehingga menurutnya waktu itu sebenarnya masih ada peluang untuk dicairkan membantu operasional honor karyawan melalui kegiatan. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!