Massa Pendukung Rano-Embay “Serbu” KPU Kota Tangerang

Kota Tangerang, Asgolnews.com –  Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang yang beralamat di Jalan Nyimas Melati No.16 Kelurahan Suka Rasa Kecamatan Kota Tangerang, tadi siang (23/02) sekira pada pukul 11.50 wib hingga pukul 13,00 wib di datangi ratusan massa pendukung dari tim pemenangan Rano-Embay.

Dalam aksinya massa dipimpin James Tangka. Berbagai atribut aksi unjuk rasa yang dibawa massa dengan berbagai tulisan,seperti “Tangkap dan Adili Mafia Pilkada”, “Pemimpin Yang Bersih Lahir Dari Pemilu Yang Bersih”, hingga ke spanduk yang bertuliskan Usut Tuntas Pelanggaran Pilkada Kota Tangerang dan mmeminta untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang. Dalam orasinya para pengunjuk rasa menuntut agar:

  1. KPU Kota Tangerang segera membatalkan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara.
  2. Meminta KPU Kota Tangerang untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Tangerang.

“Kami hanya meminta KPU Kota Tangerang bersikap adil, bersih dan bijak sana, tuntutan kami hanya 2, karena kami merasa dicurangi dan dirugikan, makanya kami lakukan aksi ini ke Kantor KPU Kota Tangerang,”ujar James.

Pada Pukul 12.50 – 13.00 WIB Sanusi (Ketua KPU Kota Tangerang) beserta komisioner KPU Kota Tangerang menemui pengunjuk rasa dengan menaiki mobil komando dan menyampaikan bahwa KPU Kota Tangerang akan melaksanakan proses Pemilukada ini sesuai mekanisme dan aturan undang-undang serta bekerja secara profesional.

“Kami akan bekerja secara professional, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaklu, semua tahapan Pilkada ini akan kita laksanakan berdasarkan petinjuk pelaksanaan dan tekhnis tentang Pilkada,”ujar Sanusi.

Pada jam 13.00 -13.05 WIB Marinus Gea (anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan) menemui pengunjuk rasa dan mengatakan bahwa kami menghimbau dan mengharapkan agar para pengunjuk rasa dapat membubarkan diri dengan tertib dan teratur, dan kita serahkan proses selanjutnya kepada komitmen Panwaslu dan KPU Kota Tangerang.

“Kepada semua rekan-rekan, aspirasi sudah disampaikan, maka saya harapkan dapat membubarkan diri secara tertib,”himbau Marinus.(Aden Bagus)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan