Luar Biasa…Bupati Bengkulu Selatan Menerima Penghargaan PASTIKA PARAHITA

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud Menerima Pengharagaan Pastika Parahita di The Alana Hotel dan Convention Centre di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari, rabu 12/07/2017.

Pengharagaan itu diberikan berdasarkan surat Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit KementrianKesehatan RI nomor: PM.04.01/1//1677/2017 tanggal 21 Juni 2017 tentang undangan penerimaan Pengharagaan Bupati dalam Implementasi Kawasan Tanpa Rokok.

Pengharagaan yang diberikan kepada Bupati Bengkulu selatan atas komitmenya dalam melindungi perokok pemula dan masarakat dari bahaya rokok dalam bentuk peraturan daerah kawasan tanpa rokok.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan M.Redwan Arif,MPH  menuturkan  adanya penghargaan yang diterima oleh bupati tersebut, sebab Bupati Bengkulu selatan telah menetapkan kebijakan kawasan tanpa rokok di tingkat sekolah , di kantor pemerintahan, disarana ivbadah ,tempat bermain anak“ ujar kadiskes.

Lanjut kadiskes “ Bapak Bupati juga sangat berupaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan aparat pemerintah daerah, masarakat umum terutama pemuda dan anak remaja tentang bahaya asap rokok melalui dinas kesehatan berupa penyuluhan atapun kempanye anti rokok terutama disekolah dan fasilitaspelyanan umumlainya” papar Redwan.

“Bupati Juga akan segera menerapkan perda yang sudah ada dalam hal ini peraturan kawasan tabnpa rook (KTR).Hal ini Upaya bupati pencegahan penyakit tidak menular (PTM)  terutama disebabkan factor resiko kosumsi hasil tembakau,dengan demikian diharapkan masarakat terutama generasi masa depan dapat terlindumgidan meningkatkan derajat kesehatan masarakat di bumi sekundang “ demikian Arif.(Cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan