LSM Ombak Duga Stimulan Kandang Ayam Dinas Peternakan Lebak Tahun 2016 Fiktif

Lebak, asgolnews.com- Pendistribusian bibit domba garut dan ayam buras oleh Dinas Peternakan Kabupaten Lebak tahun anggaran 2016  lalu, yang telah menguras APBD Lebak hingga Ratusan Juta Rupiah ini diduga tidak berjalan sesuai dengan harapan,  Hal ini disampaikan oleh LSM Ombak saat melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Lebak, Rabu (15/3).

Tak hanya itu, LSM Ombak menduga  karena pengawasan dan pembinaan yang lemah oleh dinas terkait , pemeliharaan ternak yang tidak maksimal sehingga kelompok penerima bantuan tersebut pada mati,”Diduga  pakan ternak tidak berkualitas sehingga pakan ayam pada bau, “ ujar Korlap Arif Hidayat saat menyampaikan Orasinya.

Dikatakannya stimulan kandang ayam buras diduga fiktif,pertitiknya dianggarkan sebesar  Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah, ditambah adanya indikasi dugaan pemangkasan anggaran stimulan kandang domba garut berkisar  Enam Ratus ribu  sampai satu juta rupiah pertitik.

“Kami meminta kepada bupati lebak untuk mencopot jabatan kepala dinas peternakan  yang kami nilai telah gagal dalam melaksanakan tugasnya, dan kepada inspektorat lebak dan bpk RI untuk dapat  mengaudit hal ini karena kami menilai adanya indikasi dugaan kerugian keuangan Negara,” demikian arif. (aden bagus)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan