Lomba Rally Rakit Meriahkan HUT Ke-70 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Sabtu (9/3. Sebanyak 116 peserta lomba rally rakit dibagi 58 Tim masing masing Tim berjumlah dua orang beradu kecepatan mengarungi Sungai Air Manna, Lomba rally rakit yang digelar Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan 2019.

“Lomba rally rakit merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Festival Ayiak Manna I dalam rangka memeriahkan HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi usai melepas para peserta lomba.

Ditambahkan Gusnan, selain rally rakit pada festival ayiak Manna I ini ada juga bazzar makanan tradisional dan lomba tari kreasi yang akan digelar di panggung hiburan pantai Pasar Bawah.

“Kegiatan ini salah satu bentuk pembudayaan olahraga lokal. Dimana mengingat rakit merupakan alat transportasi yang biasa digunakan nenek moyang kita dahulu. Bahkan sampai sekarang pun masih sering digunakan. Jadi harus dilestarikan,” pungkas Gusnan.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Yulian Fauzi MAP, para pemenang lomba rally rakit akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

“Tadi mulainya dari Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna dan finish di muara sungai Air Manna yang dekat pantai Pasar Bawah. Setelah itu para peserta dapat menikmati berbagai kuliner khas daerah di lokasi finish,” tutup Yulian.

Gunawan/MC

No Responses

Tinggalkan Balasan