Lama Terbengkalai, Inilah Wajah Kolam Renang Di Pasar Bawah Sekarang.

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Satu  lagi asset Daerah Bengkulu Selatan yang terbengkalai. Adalah kolam renang yang terletak di area wisata Jl. Pasar Bawah Rt.02 kelurahan Pasar Bawah, Manna Bengkulu Selatan.

Kurangnya perawatan serta perhatian dari pemerintah membuat kolam renang menjadi rusak dan kotor serta tidak layak untuk digunakan.

Menurut penjaga kolam renang Ramadhan (30) yang diketahui baru sekitar 3 Bulan menjaga Kolam Renang tersebut. Ketika mulai menjaga kolam renang, kondisi bangunan kolam renang sudah ditumbuhi rumput, kotor dan banyak yang sudah rusak pada bangunan induk.

“Saat saya pertama menjaga kolam renang ini sekitar 3 (tiga) bulan yang lalu, keadaannya memang sudah sangat kotor dan banyak ditumbuhi rumput, begitupun dengan lingkungan tempat saya berjaga pun sudah sangat kotor dan banyak bagian dari bangunan yang rusak.” Ujar Ramadhan.

Selain itu, Ramadhan juga menyampaikan  saat pertama menghuni kolam renan,  tempat ini sering  dijadikan tempat mabuk lem,komix, serta miras oleh remaja-remaja yang datang.

 

Untuk merawat dan membersihkan lingkungan sekitar kolam, Ramadhan pun masih terkendala biaya serta alat yang tidak ada.  Beberapa waktu yang lalu  sudah membersihkan lingkungan sekitar kolam, dengan meracun rumput-rumput yang tumbuh liar, itupun dengan mengeluarkan biaya sendiri untuk membeli racun rumputnya.

“Memang dulu seingat saya pernah dilakukan perlombaan, namun tidak bertahan lama, sehingga sudah rusak kembali seperti sekarang,”lanjut Ramadhan.

Sebagai salah satu asset daerah saya hanya berharap kepada Pemerintah untuk segera melakukan perbaikan terhadap kolam renang ini, karena menurut Ramadhan sangat rugi apabila di biarkan terbengkalai seperti ini.

Sementara ketkika wartawan asgolnews.com ingin mewawancarai Pak Rt. Setempat mengenai keadaan kolam renang tersebut, beliau sedang tidak ada di rumah. (Cw1-Al/Cw2-Jn)

No Responses

Tinggalkan Balasan