Kuswandi, SE Sarankan Suhadi, ST “Dikembalikan” Ke Kabupaten Kaur

Kuswandi, SE, Anggota komisi I DPRD BEngkulu Selatan

 

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com – Terkait dengan jabatan yang saat ini masih dipegang oleh Suhadi ST selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bengkulu Selatan, hal ini menimbulkan polemik karena Suhadi, ST tercatat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur, artinya saat ini Suhadi, ST memilik du jabatan dalam Kabupaten yang berbeda.

Kuswandi, SE, anggota Komisi I DPRD Bengkulu Selatan menyarankan, agar Bupati Bengkulu Selatan dapat sesegera mungkin untuk mengembalikan Suhadi, ST sebagai Sekretaris Dinas DUKCAPIL Kabupaten Kaur, hal ini guna menghindari terjadinya polemic yang berkepanjangan dan hubungan yang kurang harmonis antara kedua Kepala Daerah.

“Suhadi itu kan tercatat sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil Kaur sebab Suhadi memegang Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, sementara saat ini Suhadi, ST menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Bengkulu Selatan. Hal ini tidak bagus, karena yang bersangkutan memiliki 2 jabatan di kabupaten yang berbeda. Menjadi Kadis PU dan Tata Ruang Bengkulu Selatan, Suhadi itu belum ada memegang surat pelepasan dari Bupati Kaur. Artinya Suhadi, tidak bisa menjabat sebagai Kadis PU Bengkulu Selatan,”tegas Kuswandi.

Dilanjutkan Kuswandi, lebih cepat untuk mengembalikan Suhadi, ST ke Kabupaten kaur, itu lebih baik agar Suhadi, ST tidak dirugikan sebab hingga saat ini Suhadi itu bertugas di Bengkulu Selatan, artinya Suhadi melalaikan tugas Sekretaris Dinas DUKCAPIL Kaur. Bukan hanya itu, dari sisi administrasi perencanaan pembangunan Dinas PU dan Tata Ruang Bengkulu Selatan harusnya sudah seelesai ditanda tangani, hingga saat ini masih belum ditanda tangani dan di sahkan.

“Kebijakan keliru dari Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan yang mengangkat Suhadi, ST selaku Kepala Dinas PU dan Tata Ruang akan berdampak pada keterlambatan proyek pembangunan di Bengkulu Selatan,”kata Kuswandi.(Red)

No Responses

Tinggalkan Balasan