Korsleting, Rumah Warga Pagar Banyu Kedurang Ludes Terbakar

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Rumah milik Subah (78) warga Desa Pagar Banyu Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (13/4) siang terbakar, Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian material ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun asgolnews.com , penyebab kebakaran diduga korsleting, kobaran api membesar membakar seluruh rumah milik subah , Warga sekitar bahu membahu berusaha memadamkan api dengan mengunakan alat seadanya, Petugas pemadam kebakaran (damkar) Bengkulu Selatan yang memperoleh informasi itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Akan tetapi kobaran api sudah padam.

“Waktu itu saya lagi makan dan mendengar suara seperti aliran listrik yang saling bersentuhan kemudian saya keluar dari rumah dan melihat api sudah besar dirumah subah  dan langsung saya berteriak memanggil warga bahwa ada kebakaran,” ujar Upimah salah seorang yang rumahnya berada dibelakang rumah korban.

Hal senada dijelaskan Kapolsek Kedurang Ipda. Anandya Marco Diaz, Hingga sekarang, Polsek Kedurang masih menyelidiki musibah kebakaran di Desa Pagar Banyu tersebut. “Kami masih menyelidiki kasus itu. Semua isi rumah terbakar, kerugiannya memang di kisaran Rp 25 juta. Dugaan sementara berasal dari korsleting,” katanya.

Guna menghindari kejadian serupa, Ipda Anandya Marco Diaz mengimbau warga di Kedurang agar memerhatikan jaringan listrik di rumah mereka. “Di setiap kesempatan saat bertemu warga, kami kerap kali mengingatkan warga agar memerhatikan isi rumah saat bepergian. Terutama sekali jaringan listrik yang belum rapi mohon dirapikan. Kasus kebakaran yang terjadi di Pangar Banyu itu diketahui warga saat kobaran api sudah membesar,” Demikian Marco.(cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan