Kisruh Desa Muara Tiga, Komisi I DPRD Bengkulu Selatan Panggil BPD

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Menanggapi keluhan dari sekelompok warga Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan terkait pelaporan mereka terhadap kades muara tiga, mendapat respon dari komisi I DPRD Bengkulu Selatan, Buktinya hari ini, kamis (10/8) Komisi I bertempat di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan memanggil semua pihak yang terkait tentang permasalahan tersebut untuk mendengarkan penjelasannya.

Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, mengatakan agenda ini merupakan pertemuan unsur antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa muara tiga dengan masyarakat untuk mencari titik terang atas kasus yang bergulir.

“Seharusnya masalah ini bisa diselesaikan tingkat desa atau kecamatan, tanpa perlu dibawa ke DPRD dan Bupati Bengkulu Selatan. Tapi kami akan mencoba untuk mencari titik temu atas konflik yang terus melebar ini,” ujar Dodi.

Dari hasil pantauan asgolnews.com rapat yang belangsung lebih kurang 4 jam tersebut belum mendapatkan kesepakatan, akan tetapi pihak komisi I berjanji akan secepatnya menemukan titik terang dan warga muara tiga diminta untuk menjaga ketertiban serta keamanan di desa.

Hadir dalam pertemuan tersebut Assisten I Sekda Bengkulu Selatan, Insektorat, Kadis DPMD, Camat Kedurang, Bagian Hukum Sekda Bengkulu Selatan, BPD Desa Muara Tiga dan Tokoh Masyarakat Desa Muara Tiga. (cw2)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!