Kendaraan Dinas Di Bengkulu Utara Dilelang Terbuka Untuk Umum

Bengkulu Utara, asgolnews.com-Lelang terbuka untuk umum Kendaraan Dinas (Kendis) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara , dilaksanakan di halaman parkir gedung Aula BPKAD.senin (5/3/2018), Pukul 8.45 Wib.

Dari 31 R4 yang di Lelang, Kendis Ex Bupati paling diminati peserta lelang.

Saat di Konfirmasi awak media Pejabat Lelang KPKNL Bengkulu Devi Aprianti , dalam lelang tersebut pendaftaran peserta lelang telah ditutup minggu (4/3/2018) hingga pukul 00.00 WIB.

Selain itu, peserta juga harus mentransferkan sejumlah uang jaminan untuk dapat mengikuti proses lelang yang digelar hari ini (senin ini).

 

Kepala BPKAD Bengkulu Utara Memantau Proses Lelang Melalui Monitor Yang disediakan Panitia
“pendaftaran di tutup malam hari tadi, hingga pukul 00.00 wib, termasuk uang jaminan untuk kendaraan yang ditawar oleh peserta.” ujar Devi.

 

Kepala BPKAD tengah berbincang bersama Pihak Kepolisian serta Camat Kota Argamakmur saat Memantau Jalanya Proses Lelang Dilangsungkan
Di tambahkanya, untuk peserta lelang sendiri lebih kurang mencapai 100 orang peserta lelang. Dari 31 kendaraan R4 yang di lelang, Mobil Ex Bupati paling diminati oleh Peserta lelang.

“Saat ini proses penawaran secara online masih berlangsung. Penawaran dibuka sejak pukul 09.00 pagi tadi hingga pukul 11.00 nanti. Kendaraan R4 Ex Bupati jenis Toyota Portuner paling diminati dalam lelang kali ini, dengan total 9 peserta. Sedangkan Kendis ex Ketua DPRD di ikuti oleh 5 orang peserta” Kata Devi.

Dari total 31 Kendis R4 yang dilelang, terdapat 7 unit Kendis tidak ada peserta lelang yang menawar kendaraan tersebut. Terkait hal itu, Kepala BPKAD H. Kisro Zanito sebagai Badan penyelenggara Lelang Kendis yang turut dikonfirmasi usai pelaksanaan lelang dilangsungkan mengatakan, nantinya kendaraan yang tidak diminati oleh peserta lelang, akan dilakukan lelang ulang.

 

Peserta Lelang, Pihak Kepolisian serta Awak Media Secara Serius Memantau Hasil Pemenang Lelang.
“Untuk 7 unit kendaraan R4 tersebut nantinya akan kita lelang ulang.” Ujar Kisro.

Saat ditanyakan apakah nantinya akan ada penambahan kendaraan yang akan dilelang bersamaan dengan 7 unit kendaraan yang tidak diminati, Kepala BPKAD belum dapat memastikanya.

“Untuk penambahan kendaraan lelang lainya belum dapat kita pastikan. Akan tetapi, jika terdapat Dinas atau Badan yang melaporkan bahwasanya ada Kendis yang tidak dipergunakaan lagi (tidak layak pakai) , bukan tidak mungkin bakal ada penambahan. Yang jelas kita data terlebih dahulu inventaris kendis yang ada. Terpenting, lelang yang kita langsungkan hari ini berjalan tanpa hambatan dan secara terbuka. ” Pungkas Kepala BPKAD.

Sementara itu, Pejabat Lelang KPKNL Devi Aprianti yang turut dikonfirmasi terkait 7 unit Kendis tidak diminati, dirinya mengatakan bahwasanya kemungkinan harga lelang 7 unit Kendis tersebut terlalu tinggi. Sehinga, kendaraan yang terdiri dari 3 unit Kendis Mitsubishi L 300, Toyota Kijang SX, Mitsubishi T120 SS dan 2 (dua) unit Ford Escape XLT tidak diminati oleh Peserta Lelang. Sedangkan untuk 15 unit Kendaraan R2 yang turut dilelang laku terjual.

Dari total 24 unit Kendis R4 serta 15 Unit R2 yang dilelang tersebut, menghasilkan Pendapatan Hasil Daerah (PAD) sebesar Rp. 800.000.000,-. (Red/ADV).

Berikut Daftar Unit dan Harga Kendaraan Dinas yang di Lelang :

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!