Kementerian PUPR Bangun Perumahan Khusus Nelayan Di Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Pembangunan rumah khusus nelayan di kawasan Desa Tanggo Raso Kec. Pino Raya nampaknya mulai memasuki proses pengerjaan. Pasalnya tadi siang (08/02/17) sekira pukul 11.00 WIB telah dilaksanakan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Khusus tersebut oleh Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH.

Pembangunan rumah khusus tersebut merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui  Direktorat Jendral Penyediaan Rumah.  Sementara  dananya bersumber dari APBN tahun anggaran 2017  untuk pembangunan  21 unit rumah khusus bagi nelayan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sukowi, Direktur Rumah Khusus Dirjen Penyediaan Rumah yang mewakili Meteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) menuturkan pembangunan rumah khusus ini diperuntukan bagi  para nelayan.

“Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan agar kiranya dapat juga membantu segala fasilitas yang belum dapat terpenuhi melalui dana APBN 2017 untuk Perumahan Khusus Nelayan,”harap Sukowi.

Dilanjutkan Sukowi, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dalam hal ini untuk penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)   diharapkan tidak mempersulit, sehingga Perumahan Khusus Nelayan ini menjadi salah satu Asset Daerah Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud ketika menyampaikan sambutan  menyatakan  Pemda Bengkulu Selatan siap membantu untuk memfasilitasi apa yang telah dibangun oleh kementrian PUPR tersebut.

“Untuk sarana perabotan seperti kompor dan tempat tidur Perumahan Khusus Nelayan ini akan di bantu pengadaanya dan bukan hanya itu, nanti  tahun 2018 melalui APBD Bengkulu Selatan insya allah akan kita tambah hingga menjadi 100 unit,”papar Dirwan.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan bersama unsur  FKPD dan perwakilan dari kemeterian PUPR serta Camat Pino Raya  melaksanakan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan untuk Perumahan Khusus Nelayan yang terletak di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu.(Cw 1 –Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan