Keluarga Besar Alumni SMAN 5 BS, Dorong Fikri Senada Maju Pilkada

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Ketua Presidium Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan (IKASUMA)Fikri Senada ST diharapkan maju dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil bupati Bengkulu Selatan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mendatang.

Dorongan untuk Fikri disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Ikasuma BS Sutanto Mpd. Dia menilai, Fikri Senada memiliki modal politik dan modal kultural yang cukup untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat pemimpin Bengkulu Selatan.
“Kami menilai Fikri Senada layak untuk bersaing sebagai kandidat Bupati maupun wakil Bupati BS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang,” kata Sutanto, kamis (13/6/2019).

Mantan Guru SMAN 5 BS ini juga menambahkan, secara politik Fikri merupakan politisi muda yang sudah dikenal besar di kalangan kawula muda bengkulu selatan.”Fikri juga mempunyai jaringan luas di kalangan pemuda BS. Sejak kuliah di USU Medan dikenal sangat concern dengan isu-isu pedesaan, khusus advokasi pertanian dan advokasi isu buru,”ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu mantan ketua Osis SMAN 5 BS Alidina, Dikatakannya sekarang masyarakat BS sangat mengharapkan muncul adanya figur baru untuk bertarung di Pilkada BS mendatang.
” Dengan kompleksitas persoalan yang dialami daerah BS, tak pelak kehadiran pemimpin baru yang memahami perkembangan dan kebutuhan kekinian rasanya tak bisa ditawar lagi,” tukas Ali.

Dirinya berpendapat, Sosok Pemuda Sukses yang bekerja di salah satu BUMN seperti Fikri Senada dianggap sebagai figur yang tepat.

Senada dengan denga Alidina, Alumni SMAN 5 BS tahun 2017 Nurferawati, SH, M.Kn juga memiliki pendapat yang sama.
“kak Fikri Senada, walaupun bekerja di salah satu BUMN namun tak kenal pandang status masyarakat. Saat berkunjung dan pulang kampung halaman, Fikri langsung turun ke lapisan bawah,” ujar Lulusan S2 Magister Kenotarisan Universitas Andalas Padang, saat di hubungi.

Dikatakan Nur Ferawati, dirinya sangat mengapresiasi sosok Fikri Senada yang sangat merakyat.
“Kami siap mendukung penuh, apabila Kak Fikri maju memimpin BS pada Pilkada mendatang,” pungkasnya.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan