Kejari Bengkulu Selatan Melakukan Mou Dengan Kecamatan Seginim, ini Dasarnya…

Kejari Rohayatie SH,MH Menandatangani Mou

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Untuk Mengatasi masalah hukum yang selalu banyak timbul diantar kecamatan di kawasan Bengkulu selatan khusunya didesa-desa ,   kemarin senin, 13/03/2017, Pukul 13.00 Wib Kejaksaan Negri Bengkulu Selatan Melakukan Penanda tanganan Nota kesepahaman  Memorandum Of Understanding (MOU) dengan kecamatan Seginim bertempat  Di Aula Kejari Bengkulu Selatan.

Tujuan Mou tersebut adalah untuk menindak lanjuti program Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar  Kejari dapat memberi pendampingan dalam fungsinya sebagai jaksa Pengacara Negara. Dalam hal ini agar penggunaan dana desa dapat lebih maksimal dengan artian dapat difungsikan sesuai dengan poksi dan kegujnaanya , agar tidak adanya penyimpangan yang menyebabkan komplik antar warga kecamatan dan desa desa.

Kepala Kejaksaan Negri  Bengkulu selatan Rohayatie SH, MH mengatakan hal ini untuk Mengatasi masalah hukum bidang  Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun diluar Pengadilan.Dan juga  Pertimbangan hukum Legal Opinion terhadap masalah hukum Perdata dan  Tata Usaha Negara” ujar kejari .

Lanjut Rohayatie “ Legal Action berupa pembelaan kepentingan hukum terhadap tuntutan atau gugatan serta mengajukan tuntutan atau gugatan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Untuk itu Kami akan bantu dalam pendampingan terhadap pemerintahan desa sesuai dengan UU desa khususnya dalam pengelolaan dana desa, sebelum ada masalah mari kita cegah bersama, maka hal ini harus kami sikapi dengan memberikan pendampingan sebagai Fungsi kami sebagai jaksa Pengacara Negara.” Jelas kejari.

 Dalam Mou itu dihadiri dan disaksikan oleh para Kasi, Jaksa Fungsional, seluruh Pegawai KEJARI BS, pak Amran, SH Camat Seginim serta beberapa stafnya. Acara mou tersebut berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan  selesai.(red)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!