Kecamatan Pino Raya Bersama Dinkes Bengkulu Selatan” Laksanakan GERMAS”

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan bersama kecamatan Pino Raya melakukan Sosialisasi Germas sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjaga dan memelihara kesehatannya dengan berubah pola hidup yang kurang baik menjadi baik dan disiplin.22/12/2017.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melewati Dinas Kesehatan untuk menjaga kesehatan masarakat khususnya kali ini masarakat di kecamatan Pino Raya dengan melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kantor kecamatan.

Dalam sosialaisasi di Kantor Camat Pino Raya itu dengan peserta yang dihadiri para.kadis Dinkes Redwan Arif, Dokter, kepala Puskesmas , Bidan Desa, Kepala Desa, Kader Posyandu, warga masyarakat.

Camat Pino Raya Efredy Gunawan Mengatakan kesehatan merupakan kebutuhan dasar hidup masyarakat. Namun dewasa ini perilaku hidup sehat semakin berkurang. Hal ini terlihat dari pola konsumsi makanan bergizi dan gaya hidup sehari-hari. Karenanya sosialisasi Germas Hidup sehat diakui penting dilakukan guna mencegah penyakit, menghindari terjadinya penurunan produktivitas dan beban biaya kesehatan” ujarnya.

Efredy berharaf” Untuk mewujudkan hidup sehat ini tentu dibutuhkan kerja sama lintas sektoral. Dengan demikian tindakan prenventif mencegah penyakit menular dan tidak menular tidak timbul di masyarakat jadi Mari Biasakan Hidup Sehat” Demikian harafan Camat Muda ini.

Setekah sosialisasi dilanjutkan acara hiburan di kantor camat dan dilakukan penutupan acara dengan berfoto bersama. (red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!