Kasi Prasarana dan Sarana Distan Terjaring OTT Diduga Terima Suap Pembagian Hand Tractor

SELUMA ,asgolnews.com- Jajaran Tim Saber Pungli Polres Seluma, Senin (26/2) sekitar  sekitar pukul 10.10 WIB, menangkap N-O kasi prasarana dan sarana pertanian atas dugaan kasus suap pembagian alsintan, besar kemungkinan terkait rencana pembagian hand tractor.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) dipimpin langsung Kanit Tipidkor Polres Seluma Ipda Frengky Sirait bersama 3 orang anggotanya.

” Personil unit tipidkor memasuki ruangan bidang pertanian. Ditempat tersebut personil meminta kepada N-O salah satu ASN yang berada diruangan tersebut untuk menunjukkan meja kerjanya.

Kemudian personil unit Tipidkor juga meminta untuk membuka laci meja yang kemudian oleh N-O dibuka dan didapati beberapa amplop yang kemudian dibuka berisi uang dengan berbagai nominal dengan total Rp 3,2 juta” sampai  Ipda Agus S, Senin (26/2).

Selain uang dan mengamankan oknum tersebut  petugas juga menyita 1 unit laptop, 2 unit handphone, beberapa lembar amplop,beberapa proposal kelompok tani.
” Untuk sekarang kasus ini masih didalami dan masih akan memeriksa sejumlah saksi. Yang jelas kasus ini berkaitan dengan OTT” ujar Agus.

Terkait kasus OTT yang terjadi dilingkungan Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Seluma Marah Halim SP.MP mengaku penangkapan tersebut bukan kaitannya dengan dugaan suap penerimaan alsintan khususnya hand tracktor.” Tidak terkait langsung dengan pembagian traktor” singkat Marah Halim.

Sementara, sekretaris Dinas Pertanian Ir Marfen juga mengaku tak mengetahui banyak dan terkejut terkait kasus penangkapan salah satu bawahanya tersebut.” Saya tidak tahu, karena saat terjadi saya baru saja tiba dikantor” sampai Marfen.

Ditambahkan Marfen, pihaknya sendiri berencana akan membagikan 16 unit hand tractir pada 5 Maret mendatang bersamaan dengan panen raya di desa Bukit Peninjauan II kecamatam Sukaraja yang langsung akan dibagikan bupati Seluma H.Bundra Jaya SH. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!