Kapolda Bengkulu Sebut, Penembakan Oknum Polisi Terhadap Anak Kandungnya Murni Kecelakaan

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar

Bengkulu,asgolnews.com – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar mengatakan, terkait penembakan anak kandung oleh anggota Polisi Polres Bengkulu yang menewaskan anak kandung sekira pukul 04.00 WIB Rabu (26/04/2017) dinihari adalah murni kecelakaan.

Sebab kata dia, penembakan yang terjadi dilakukan tanpa sengaja karena mengira ada perampok yang masuk ke rumah.

“Kita masih menganggap​ itu sebuah kecelakaan, karena dia tidak mengetahui kalau itu anaknya,” kata Kapolda saat kunjungan kerja ke Mapolres Seluma Rabu (26/04/2017).

Dia menambahkan, akan ada kemungkinan diberikan sanksi terhadap pelaku, hanya saja saat ini masih akan menunggu hasil oleh TKP oleh petugas. Sisi lain anggota Polsek Ratu Agung ini diduga tidak sengaja melakukan tembakan yang menewaskan anak kandungnya sendiri.

“Kita belum tahu salahnya apa. Setelah ada hasil dari TKP baru bisa katakan apakah harus ada tembakan peringatan atau tidak,” sambungnya.

Kapolda meminta kepada seluruh anggota Polisi di Provinsi Bengkulu untuk membaca situasi saat akan melakukan tindakan agar tidak terjadi hal serupa yang dapat merugikan diri sendiri.

“Menghadapi situasi itu kita harus sadar apa yang kita hadapi, baru melakukan tindakan yang sifatnya penegakan hukum, jangan arogansi,” tegasnya.

Data terhimpun, Aipda BS diduga tidak sengaja telah melakukan penembakan terhadap anak kandung sendiri BA (14) yang menyebabkan anak kandung tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. BS melepaskan tembakan dibahu sebelah kanan karena diduga mengira ada perampok yang masuk kedalam rumah. Aipda BS telah menyerahkan senjata api ke anggota Polisi lainnya, saat ini Kanit Provost ini melarikan diri.(536)

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan