Kali Ini Bendungan Selepah Desa Babatan Seginim “Merenggut Nyawa” Seorang Pelajar

Bengkulu selatan, asgolnews.com-Malangnya nasib Mezi Pratama Putra (18) warga Kel. Gunung Ayu Kec. Kota  Manna Kab. Bengkulu Selatan bersetatus pelajar  yang Meninggal dunia akibat  tenggelam di Bendungan Selepah,di Desa Babatan Ulu Kec. Seginim bersama teman wanitanya, Minggu, 05/03/2017.

Kejadian  bermula saat Mezi dan teman wanitanya Fitri Rahayu (16) Ds. Penago Kec. Alas Maras Kab. Seluma  beraktifitas mandi dibawah Bendungan Selepah, Babatan Ulu,Kec Seginim. Saat itu Kedua Pelajar ini lagi asik mandi  tiba-tiba kedua Korban terseret oleh arus pusaran air  ketengah sungai, keadaan air saat itu dalam keadaan tenang, namun karena dalamnya air  Kemungkinan kedua  Korban ini tidak bisa berenang dan arus air yang memusar  menyebabkan korban sulit bernapas sehingga Korban tenggelam bersama teman wanitanya.

Melihat kejadian itu masarakat setempat  lansung memberikan pertolongan kepada korban , tidak lama kemudian korban wanita  berhasil ditemukan oleh warga setempat dan dibawa kepermukaan untuk dilakukan pertolongan medis, saat korban Fitri  sadar dari pingsanya Fitri memberi tahu warga  bahwa dirinya tidak sendiri tenggelam didalam air tersebut akan tetapi bersama teman lelakinya ,

mendengar itu warga lansung memberikan pertolongan kembali untuk menyelamatkan Mezi namun karna sudah terlalu lama terendam didalam air menyebakan Mezi ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sebab diperkirakan  kuarng lebih setengah jam korban  Mezi terendam didalam air sungai.

Menurut  Penuturan warga setempat Wadimin Penunggu bendungan tersebut ” awalnya kami hanya mengetahui seorang wanita yang tenggelam , namun setelah kami melakukan pertolongan kepada wanita itu dalam keadaan pingsan kami angkat kedarat,  waktu dia sadar wanita itu mengatakan bahwa dirinya bersama teman lelakinya, mendengar itu kami lansung mencari korban lelaki untuk diberikan pertolongan ,kurang lebih setengah jam kami menemukan Mezi yang terendam didalam air dan sudah  meninggal dunia.” papar wadimin

Lanjut Dimin “Korban Meninggal  lansung Kami bawa ke pukesmas seginim. Sedangakan Teman wanitanya Fitri Rahayu Lansung dibawa ke RSUHD untuk mendapatkan pertolongan medis ” tutup wadimin.

Sampai Berita ini diterbitkan data yang terhimpun korban  Fitri Rahayu masih dalam perawatan medis di RSUHD Kota Manna yang kondisinya saat ini dalam keadaan baik sedangakn Mezi sudah dibawa kerumah duka.(red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan