Kadis Kesehatan Tegaskan Kasus di Puskesmas Talang Randai Bukan Pungli, Namun Sumbangan

asgolnews. com, Bengkulu Selatan – Pasca beredarnya video tudingan pungutan liar (pungli) yang terjadi di Puskesmas Talang Randai Kecamatan Bunga Mas, Dinas kesehatan kabupaten BS telah melakukan klarifikasi, hal ini dikatakan kepada dinas kesehatan BS Siswanto saat dihubungi asgolnews. com melalui sambungan seluler, minggu (10/5/2020).

Dikatakannya Klarifikasi tersebut usai Dinas Kesehatan mengundang kepala puskesmas
membahas masalah itu beberapa waktu lalu.

Siswanto mengaku telah mendegarkan kronologis yang menyebabkan pihak puskesmas Talang randai dituding pungli.
“Kami ingin tegaskan itu bukan pungli, tapi sumbangan untuk keperluan biaya taktis makan minum seperti menghadapi lebaran untuk THR,” kata siswanto saat dihubungi.

“kenapa kita menyebutnya sumbangan, karena atas dasar rapat bersama,” jelas kadis.

Diakuinya sumbangan itu bukan hanya dilakukan oleh puskesmas talang randai namun juga dipuskesmas palak bengkrung kecamatan air nipis.
“Dipuskesmas palak bengkrung juga terjadi seperti itu, sebab kedua kepala puskesmas tersebut baru menjabat, kemungkinan keduanya ingin mengetahui kesepakatan itu, kalau kepala puskesmas yang sudah lama kemungkinan sudah ada kesepakatan” ujarnya.

Untuk diketahui diberitakan sebelumnya Video dugaan pungutan liar itu diunggah oleh seorang netizen bernama Cik yon maryono ke situs you tube dan Facebook pada hari kamis (7/5/2020), video berdurasi 4,23 menit itu berjudul Rapat Pemotongan di puskesmas talang randai sebut BPK, Wartawan, LSM itu telah dilihat 2.5 ribu kali. (beb)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!