Kadis Dispridak Bebaskan Retribusi Pasar kedurang

Bengkulu Selatan,asgolnews.com-Kepala Dinas Perindustrian Perdaganagan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkulu Selatan, Herman Sunarya, membebaskan biaya retribusi kepada masyarakat yang akan berjualan di Pasar Kedurang. Hal ini disampaikannya pada acara syukuran atas telah selesainya revitalisasi pembangunan Pasar Rakyat di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kedurang Selasa (6/2/18).

“Saat ini Pasar Rakyat Kedurang ini masih dalam proses hibah dari Kementerian. Selama masih dalam proses hibah, maka tidak dilakukan pungutan atau retribusi pasar,” kata Kelapa Dinas Perindagkop dan UKM BS, Herman Sunarya, pada acara syukuran tersebut dalam sambutannya.

Dikatakan Herman Sunarya, dengan selesainya pembangunan Pasar Rakyat itu, agar segera untuk di manfaatkan. “Dengan Selesainya pembangunan gedung pasar ini, maka segera dimanfaatkan,” kata Herman Sunarya.

Dihadapan masyarakat dan Bupati Dirwan mahmud, Kadis Perindagkop dan UKM ini menjelaskan, bahwa dana pembangunan Pasar Rakyat Kedurang tersebut berasal dari Anggaran APBN pusat tahun 2017.

“Pembanguan Pasar Rakyat Kedurang ini dikerjakan oleh PT HARBEKA MITRA PERSADA dengan pagu anggaran dana Rp 5,7 MILYAR dan selesai tepat waktu. Adapun luas area pasar yaitu 1.265 M2, terdiri dari 35 unit kios dan 198 unit los,” demikian Herman Sunarya.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!