Kadis DIKBUD Bs Berikan Dukungan Kepada Yayan Pemuda Pencipta Seni Tari Di Dalam “Jeruji Besi”

Kadis dikbud, Kalapas, yayan Foto bersama

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Novianto, S.Sos, M.Si   melakukan kunjungan Ke Rumah Tahanan Bengkulu selatan untuk memberikan dukungan terhadap Yayan frady kesuma S.E. Kamis, (28/09/2017.

Kunjungan tersebut untuk memotifasi Yayan yang merupakan seorang pemuda yang berprestasi dalam seni Pencipta Seni Tari yang sudah berulang kali mengharumkan nama Bengkulu sampai ke tingkat nasional atas karyanya itu.

Dukungan semakin besar untuk Yayan dari pemerintah dan juga Kalapas Manna yang dinaunginya saat ini mereka sangat memberikan dukungan penuh terhadap Yayan.

Kepala Rutan Manna Sonny Sopyan BC.IP.Msi menuturkan, dirinya sangat mendukung dengan karya seni tari Yayan dan juga saat ini Pihak Rutan sudah MOU dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang meminta Yayan membimbing penari-penari mereka, semua itu sudah terlaksana dan sudah kami juga siapkan wadah di Rutan untuk Yayan melatih dan berlatih menari ” ujar Sony.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Novianto, S.Sos, M.Si mengatakan Yayan ini nanti akan kita bantu untuk mengembangkan bakatnya itu untuk pemerintah daerah dan dimana Yayan nanti harus membuat Sanggar yang legal agar bisa masuk anggaran untuk bantuan setiap tahunya untuk sanggar Yang di pimpinya nanti” ujar Kadis.

Dikatan kadis” kami sangat berterima kasih kepada kepala Rutan Manna yang telah memberikan wadah untuk Yayan mengembangkan karyanya untuk mengaharumkan nama Bengkulu khususnya Bengkulu Selatan, dan bila Yayan sudah keluar nanti dari masa tahananya kita akan fasilitasi dari pendirian sanggar hingga ke wadah” demikian Novianto. (red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!