Kades Muara Tiga Kedurang Bantah Katakan Bupati “Potong” ADD

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Kepala Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang  Kabupaten Bengkulu Selatan Buansi, membantah Pernyataan bahwa Ia pernah mengatakan kepada Kepala Dusun (Kadun) Desa Muara Tiga Johan, Bahwasanya Belum dibayarnya Honor Kadun, apit Jurai dan Jurai Tua pada ADD Tahun 2017 di “Potong” Bupati, hal ini disampaikannya saat berkunjung ke media asgolnews.com, Kamis Sore (20/7).

“Saya Tidak Pernah Mengatakan Hal tersebut, ini jelas diduga mengada-ada sebab didesa kami ada sekelompok kecil warga yang ingin saya dijatuhi sanksi oleh Bupati” ujar Buansi dengan tegas.

Tak Hanya itu dikatakan Buansi, beberapa bulan ini memang ada sekelompok kecil warga mereka terus melaporkannya ke inspektorat kabupaten dan Bupati mulai dari penggunaan anggaran dana desa tahun 2016 sampai dengan mengatakan kades tidak lagi mengayomi warga.

“Walaupun dilaporkan sekelompok kecil warga tersebut, Saya menyerahkan sepenuhnya proses ini ke Ipda BS,” kata Buansi.

Terkait Belum dibayarnya Honor Kadun, Kepala Desa Muara tiga menjelaskan bahwasanya pada Tahun ini memang Honor  Kadun, Apit jurai dan Jurai Tua tidak dapat dibayarkan karena Di dalam RAPBdes desa mereka tidak lagi dianggarkan.

“Memang  tahun yang lalu Honor Kadun tersebut dianggarkan akan tetapi pada tahun ini Anggaran ADD mengalami penurunan maka belum kita anggarkan,” demikian Buansi. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!